KPID Sulut Datangi Bolsel Gelar Workshop Perizinan Online Bersama Lembaga Penyiaran

Bolsel, Terkini272 Dilihat

JEJAK.NEWS, BOLSEL- Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID)  Sulawesi Utara (Sulut) menggelar Workshop Perizinan Online bersama dengan Lembaga Penyiaran untuk mendorong investasi penyiaran dan pendirian badan hukum penyiaran di Cafe Sondana Beach, Desa Sondana Kecamatan Bolaang Uki, Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan pada Kamis, 10/06/21. 

Acara tersebut diikuti oleh Sangadi-Sangadi, Organisasi Kepemudaan, dan masyarakat yang terlibat dalam bisnis lembaga penyiaran serta para penggiat sosial di desa. 

Mewakili Bupati Bolsel, Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu, Arsalan Makalalag, membuka acara dengan resmi sekaligus menjadi narasumber dalam acara tersebut terkait soal perizinan.

Baca Juga: Sahrul Akan Gratiskan Dokter Umum Untuk Lanjut Spesialis

“mudah-mudahan kegiatan ini dapat memacu dan memicu investasi penyiaran. Semoga ini jadi momentum dalam persoalan penyiaran. Di bolsel sendiri sejauh ini tidak ada pungutan soal perizinan, sehingga semua dimudahkan,” ujar Arsalan dalam sambutannya. 

Hamri Mokoagow, Komisioner KPID Koordinator Bidang Pengelolaan Struktur dan Sistem Penyiaran menjelaskan bahwa KPID berusaha menciptakan dan mendorong regulasi kebijakan terhadap lembaga penyiaran milik pemerintah, swasta dan lembaga penyiaran, televisi berlangganan, serta radio publik dan swasta sehingga bisa menjadi target Pendapatan Asli Daerah (PAD). 

Baca Juga: Fiko Onga Terpilih Secara Aklamasi dalam Kongres Askab PSSI Boltim

“Ini pertama kalinya road show mekanisme perizinan online di Bolaang Mongondow Raya yang dilakukan oleh KPID,” Ungkap Hamri. 

“Tujuan kami selain mewujudkan penyiaran yang sehat untuk rakyat, lewat pengawasan siaran pemerintah, swasta, TV kabel dan komunitas juga termasuk kedepannya konten youtube dan netflix, juga ingin meningkatkan partisipasi demokrasi serta meningkatkan iklim investasi di bidang penyiaran” lanjut Pimpinan Cabang Ansor Kotamobagu ini.

Selanjutnya, Selain Kadis Penanaman Modal dan PTSP KPID juga menghadirkan Mohammad Wongso, Anggota Komisi I DPRD Sulut, Erwin Kawatu Ketua KNPI Kota Manado dan Praktisi Hukum Rosiko Hady sebagai narasumber dalam workshop tersebut.(abo).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1 komentar