Fiko Onga Terpilih Secara Aklamasi dalam Kongres Askab PSSI Boltim

Boltim168 Dilihat

JEJAK.NEWS, BOLTIM– Fiko Onga terpilih secara aklamasi menjadi ketua Asosiasi Kabupaten (Askab)  Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) Bolaang Mongondow Timur (Boltim) lewat Kongres, di CEO Cafe, Desa Paret, Senin 07/06/21, masa khidmat 2021-2025.

Kongres tersebut dibuka secara resmi oleh Sekretaris Daerah (Sekda), Sonny Waroka, yang mewakili pemerintah Boltim dalam memberikan support pada Kongres Askab PSSI tersebut, sehingga menjadi momentum penting untuk kebangkitan lagi sepak bola di Boltim.

“Kami yakin hari ini sepak bola Boltim akan bangkit. Kita butuh orang berkomitmen dalam memajukan sepak bola. Olahraga  (sepak bola) ini adalah olahraga rakyat. Mari kita majukan bersama. Soal keberpihakan Pemda terhadap olahraga (sepak bola) sangat jelas,” ungkapnya, saat membuka kegiatan kongres secara resmi.

Baca Juga: Bupati Menerima dan Mengapresiasi Bantuan APD dari P2TM

Dengan terpilihnya Fiko pada Kongres tersebut, maka dilanjutkan dengan pemilihan lima orang Executive Committee (Exco) dalam membantu gerak organisasi yang akan dipimpin oleh Fiko lima tahun kedepan. Kelima orang yang terpilih masuk dalam jajaran Executive Committee tersebut antara lain: 

  1. Rusmin Mamonto
  2. Suharyanto Yahya
  3. Radinal Bahansubu 
  4. Hamkah Pontoh 
  5. Risno Mamonto.

Fiko Onga sendiri yang juga merupakan koordinator Staf Khusus Bupati Boltim  menjelaskan komitmennya untuk membangkitkan dan memajukan lagi gairah sepak bola di daerah lewat Askab PSSI Boltim. Rencananya dalam masa khidmat tersebut Askab PSSI Boltim akan dijadikan sebagai pusat informasi dan pengembangan persepakbolaan Daerah Boltim yang kini bawah kepemimpinan Sam Sachrul Mamonto dan Oskar Manoppo.

“Terima kasih kepada para voters yang telah memilih saya sebagai Ketua Askab PSSI Boltim. Ini adalah amanah sekaligus tanggung jawab besar yang harus dilaksanakan dengan baik,” kata Fiko ketika baru terpilih.

Baca Juga: KIPD Sulut Gelar Workshop dan Sosialisasi Peraturan Perizinan Online Untuk Pengusaha Penyiaran

Dalam waktu dekat, Fiko menjelaskan sudah merencanakan beberapa program kegiatan yang berkaitan dengan pendidikan dan pelatihan sepak bola Boltim dengan beberapa target capaian untuk peningkatan prestasi olahraga tersebut.

“Liga 3 Indonesia kita pasti ikut. Begitu juga dengan Porprov (Pekan Olahraga Provinsi), target kita Boltim dapat medali. Kemudian akan ada juga Bupati Cup yang nantinya akan menjadi agenda rutin Askab PSSI. Untuk program lainnya, seperti pembinaan usia dini juga menjadi fokus perhatian,” ungkapnya.

Untuk mewujudkan beberapa program tersebut, Fiko dan Lima orang Executive Committee yang terpilih membutuhkan kerja sama dari semua pihak sehingga rencana kegiatan berjalan secara maksimal.

“Kita memiliki semangat yang sama untuk memajukan sepak bola. Sehingga itu soliditas antar pengurus serta sinergitas dengan klub adalah faktor penting dalam upaya kita bersama-sama memajukan sepak bola di daerah tercinta ini,” pungkas Fiko.(*).

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1 komentar