Fokus Penanganan Stunting, Pemkab Boltim Gelar Workshop 

Boltim, Terkini487 Dilihat

JEJAK.NEWS, BOLTIM– Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow Timur (Boltim), menggelar Workshop Pembinaan Kader Pembangunan Manusia (KPM), sebagai bantuan teknis penguatan kapasitas program percepatan penurunan stunting di Kabupaten Boltim.

Kegiatan Workshop pembinaan KPM tersebut berlangsung selama dua hari, mulai 12-13 Juli 2022, dibuka langsung Sekda Boltim Sonny Warokka, diselenggarakan di aula Kantor Bappeda Boltim.

Baca Juga: SMA N 1 Modayag Hadirkan KNPI Boltim Bicara Wawasan Kebangsaan dan Bela Negara

“Tujuan akhir dari kegiatan ini, agar pelaksanaan program percepatan penurunan stunting lebih maksimal di tingkat desa. Juga untuk memastikan mobilisasi KPM di seluruh desa berjalan dengan baik, sehingga kinerja KPM dapat lebih optimal sesuai dengan tugas dan perannya,” kata Sonny ketika menyampaikan sambutan Bupati boltim Sam Sachrul Mamonto.

Sekda juga berpesan kepada peserta workshop pembinaan KPM agar dapat fokus dan menyimak dengan baik materi yang diberikan oleh narasumber sehingga materi workshop dapat segera diaplikasikan secara maksimal untuk target penurunan stunting di boltim.

“Bagi peserta KPM agar bisa menyimak dengan baik materi yang diberikan oleh narasumber. Ini penting dalam upaya pelaksanaan program percepatan penurunan stunting lebih maksimal sampai tingkat desa,” pintanya.

Diketahui, workshop pembinaan KPM ini menghadirkan narasumber dari tim leader regional 5 Makassar, Besse Kuti jabatan institusional specialist yang dihadiri Sekda Pemkab Boltim, Sonny Warokka dengan 81 KPM yang di bagi dua sesi yakni 41 desa kemarin dan hari ini 40 desa se-Kabupaten Boltim(*).

 

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *