Bawaslu Bolmong Masih Butuh 23 Panwascam

22 Existing Layak Dipertahankan

Bolmong, Terkini206 Dilihat

JEJAK.NEWS BOLMONG – Badan Pengawas Pemilihan Umum (BAWASLU) Kabupaten Bolaang Mongondow (BOLMONG) Jumat, 3 Mei 2024 resmi mengeluarkan pengumuman terkait rekruitmen penambahan Badan Ad-hoc di tingkat Kecamatan.

Sebelumnya, Bawaslu Bolmong telah melakukan proses evaluasi terhadap 45 Panwaslu Kecamatan. Namun, yang dinyatakan memenuhi syarat hanya 22 orang.

Ketua Bawaslu Bolmong, Radikal Mokodompit menuturkan, dari hasil evaluasi yang kami lakukan sesuai dengan ketentuan yang berlaku, maka dibuka lagi pendaftaran secara terbuka.

“Ditahapan evaluasi existing yang memenuhi syarat hanya 22 orang. Sehingga kami membuka pendaftaran untuk memenuhi kekurangan di beberapa Kecamatan” ujar Mokodompit.

Selain itu Mokodompit menambahkan, sesuai dengan tahapan pendaftaran dibuka mulai tanggal 5 Mei sampai 7 Mei 2024. Apabila tidak memenuhi jumlah dua kali kebutuhan dan tidak memenuhi 30 persen keterwakilan perempuan, masa pendaftaran akan diperpanjang.

“Sesuai tahapan, jika tidak memenuhi dua kali kebutuhan dan belum memenuhi 30 persen keterwakilan perempuan, maka kemudian ada regiulasi yang mengatur terkait perpanjangan,” pungkasnya.

Advertorial

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *