Bupati Hadiri Pementasan Wayang Kulit

Boltim, Terkini623 Dilihat

JEJAK.NEWS, BOLTIM– Bupati Bolaang Mongondow Timur (Boltim) Sam Sachrul Mamonto  menghadiri undangan dari tokoh pemuda Desa Purworedjo dan Desa Liberia, Kecamatan Modayag.

Undangan tersebut untuk menghadiri kegiatan ritual Bersih Desa sekaligus membuka pertunjukan pentas seni wayang kulit pada Jumat Malam, 17/06/22.

Dalam sambutannya bupati menyampaikan, kegiatan tersebut sangat penting untuk dilaksanakan, guna menjaga tradisi yang sudah dilakukan secara turun-temurun.

Baca Juga: Desa Purworejo Jadi Tuan Rumah Festival Budaya

“Tradisi seperti ini sudah dilakukan turun-temurun, dan ini harus kita jaga bersama, demi anak-anak kita nanti agar mereka tahu tentang budaya adat mereka seperti ini,” ujarnya.

Bupati Sam Sachrul Mamonto (SSM) juga menambahkan bahwa pemerintah siap mensuport agenda seperti ini baik budaya Mongondow, bahkan Jawa dan lainnya.

“Karnaval budaya jawa ini apabila sukses digelar maka akan saya tetapkan sebagai kegiatan agenda tahunan, dan ini nantinya bisa menjadi salah satu icon wisata budaya yang ada di kabupaten Boltim,” ujar bupati

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *