Bupati Tandatangani NHPD Dan Melakukan Penyerahan Kendaraan Dinas Untuk Operasional Desa 

Boltim, Terkini489 Dilihat

JEJAK.NEWS, BOLTIM – Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) di bawah pimpinan Bupati Sachrul Mamonto, melakukan penandatanganan  naskah perjanjian hibah dan serah terima kendaraan dinas untuk seluruh Kepala Desa, pada Selasa, 11/01/23. 

Acara penandatanganan naskah perjanjian hibah tersebut dilaksanakan di aula lantai 3 kantor Bupati Boltim. 

Acara ini adalah penyerahan secara resmi aset pemerintah daerah kepada pemerintah Desa yang sebelumnya telah diberikan oleh pihak pemerintah kabupaten (Pemkab) sejak tahun 2011 lalu, namun masih belum ada Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD) kepada pemerintah Desa hingga hari hal tersebut ditunaikan sehingga tidak lagi menjadi aset milik Pemkab. 

“Tentu ada maksud dan tujuan pemerintah daerah menandatangani Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD) bersama dengan kepala – kepala Desa dan penyerahaan kendaraan dinas yang sudah diserahkan sejak tahun 2011 tapi masih tercatat sebagai aset pemerintah daerah, itu artinya secara administrasi masih melekat dan menjadi tanggung jawab Pemda,” jelas Sachrul. 

Dengan ditandatanganinya NHPD, maka secara otomatis aset tersebut telah menjadi hak dari Desa yang mendapatkan hibah tersebut sehingga tidak lagi menjadi tanggung jawab pemerintah daerah. 

Bupati mengharapkan dengan adanya penandatanganan NHPD ini, maka pihak pemerintah Desa dapat memaksimalkan penggunaan dan pemanfaatan hal tersebut untuk kemudahan pelayanan kepada masyarakat ditingkat Desa. 

“Pada hari ini kita sudah menandatangani bersama NPHD itu berarti sudah seratus persen diberikan kepada desa dikelola oleh desa selanjutnya tugas bapak ibu untuk merawat dan memanfaatkannya, setelah dilimpahkan segara dicatat untuk menjadi Aset dan inventaris di desa masing -masing,” terang Mamonto kepada seluruh sangadi yang hadir.

Turut Hadir Sekda Boltim, para Asisten, Kepala Dinas PMD, Camat serta seluruh Kepala Desa Se Boltim.(*).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *