KPU Kotamobagu Buka Pendaftaran Pantarlih Pilkada 2024, Berikut Persyaratannya

JEJAK.NEWS, KOTAMOBAGU– Rekrutmen calon Petugas Pemutakhiran Data Pemilih  (Pantarlih) dalam Pilkada serentak tahun 2024 di Kota Kotamobagu resmi dibuka.

Menurut Kadiv SosDikLih, Parmas dan SDM Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kotamobagu, Hairun Laode SE, tahapan pendaftaran mulai dibuka hari ini 13 Juni 2024.

“Sudah dibuka mulai hari ini sampai dengan tanggal 19 Juni 2024,” kata Hairun saat dihubungi, Kamis (13/6/2024).

Hairun juga menyebutkan, kebutuhan calon Pantarlih yang akan direkrut dalam penyelenggaraan Pilkada di Kotamobagu sebanyak 336 orang.

“Kuotanya 336 orang untuk kebutuhan 171 TPS di 33 desa dan kelurahan,” sebut Hairun.

Ia pun mengajak seluruh masyarakat Kota Kotamobagu yang memenuhi persyaratan untuk ikut serta dalam rekrutmen Pantarlih.

“Kami mengajak masyarakat Kota Kotamobagu agar memanfaatkan kesempatan ini, rekrutmen akan berlangsung secara terbuka. Untuk pendaftaran calon Pantarlih cukup menyiapkan surat pendaftaran, fotocopy e-KTP, fotocopy ijazah SMA sederajat, pas foto berwarna 4×6, surat pernyataan bermaterai, surat keterangan sehat jasmani, daftar riwayat hidup serta surat keterangan dari Parpol jika calon bersangkutan tidak lagi menjadi anggota Parpol paling singkat 5 tahun,” tandasnya.(Advertorial)

Reporter: Iwan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *