Bupati Ingatkan Karir ASN Bergantung Pada Jenjang Pendidikan Dan Trimarta

Boltim, Terkini486 Dilihat

JEJAK.NEWS, BOLTIM – Bupati Sam Sachrul Mamonto mengingatkan kepada seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN), bahwa peningkatan karir mereka di lingkungan pemerintahan semua sangat tergantung pada jenjang pendidikan, juga Trimatra Pengabdian yakni, disiplin profesionalisme, dan loyalitas.

Hal tersebut sering disampaikan oleh Bupati Bolaang Mongondow Timur (Boltim), Sam Sachrul Mamonto pada setiap kesempatan memimpin apel kerja bersama jajaran ASN di lingkup Pemkab Boltim. Ia menekankan bahwa disiplin profesionalisme, dan loyalitas adalah harga diri dan harga mati setiap ASN, dan tidak boleh ada tawar menawar.

“Trimatra Pengabdian, sudah merupakan kewajiban paten seorang Aparatur Sipil Negara (ASN) selama menjadi abdi negara. Tahun 2023 ada moment bahagia dan juga sebuah harapan dimana persaingan bagi seluruh ASN untuk mendapatkan karir dan impian. Yakni persaingan positif untuk mendapatkan karir dan impian yang terbaik, “ ujar bupati.

Bupati melanjutkan, bahwa sesuatu telah terjadi di tahun kemarin agar ditinggalkan, sebab sebagai manusia atau makhluk yang diciptakan memiliki pikiran-pikiran yang baik, maka sudah sewajarnya memikirkan yang lebih maju.

“Kemarin adalah sebuah kenangan, dan hari ini adalah sebuah kenyataan, dan hari esok harapan kita. Oleh karena itu, tidak perlu harus menengok kebelakang, pikiran itu harus di asa, dan maju agar apa yang kita dapatkan hari ini lebih baik lagi, dan kedepannya,” ujar Sachrul.

Ia melanjutkan, khusus bagi ASN yang menggantungkan masa depan pada sebuah yang namanya karir, maka jadilah ASN profesional yang dibarengi dengan disiplin yang kuat, serta sebuah loyalitas dan tanggung jawab pada pekerjaannya.

Kinerja ASN yang semakin profesional dibarengi dengan disiplin yang kuat, serta sebuah loyalitas, maka menurutnya apa yang menjadi harapan para ASN akan mudah untuk di dapatkan di tahun-tahun ini dan akan datang.

“Bekerjalah bukan demi sendiri, tapi demi sumpah Janji kepada Tuhan Yang Maha Esa, kepada Bangsa, dan melayani dengan sepenuh hati pada masyarakat. Jika seorang abdi negara bisa melakukan itu semua, yakin dan percayalah, karir, sukses, dan kebahagiaan akan menyertai kalian semua,” pungkas Bupati Boltim.(*).

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *