22.8 C
Kotamobagu
Selasa, 31 Januari 2023

Sachrul Berhasil Pertahankan Opini WTP Yang Ke-9 Kalinya Dari BPK 

BUPATI Sam Sachrul Mamonto, Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), masih terus konsisten mempertahankan prestasi di bidang pengelolaan keuangan daerah dengan meraih opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Republik Indonesia.

Opini WTP yang diraih oleh Pemkab Boltim ini adalah prestasi yang diraih secara beruntun untuk yang kesembilan kalinya, sejak daerah ini dimekarkan oleh pemerintah pusat dari Kabupaten Bolaang Mongondow.

Bupati Boltim, Sam Sachrul Mamonto menerima penghargaan WTP tersebut pada Senin kemarin 05/12/22 di Aula Gedung Keuangan Negara (GKN) lantai 6 jalan Bethesda Manado, yang diserahkan langsung oleh Kementerian Keuangan melalui Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPb) Provinsi Sulut melalui Gubernur Sulut Olly Dondokambey.

Bersamaan dengan atas prestasi pengelolaan keuangan dengan opini WTP tersebut, Bupati juga menerima Daftar Isian Penyelenggaraan Anggaran (DIPA) dan buku alokasi Transfer ke Daerah (TKD) tahun 2023.

Sekretaris Daerah (Sekda) Boltim, Sonny Warokka, mengatakan dengan wajah bangga bahwa penghargaan atas prestasi WTP yang diraih oleh Pemkab Boltim tersebut berkat kerja keras dan arahan serta petunjuk yang diberikan oleh Bupati kepada seluruh komponen satuan kerja perangkat daerah (SKPD).

“Penghargaan ini, bisa diraih karena adanya arahan dari pak bupati serta sinergitas dan kerjasama antar SKPD di lingkup Pemerintah Kabupaten Boltim,“ kata Waroka dihadapan para awak media.

Ia melanjutkan, kinerja seperti ini merupakan prestasi yang harus terus dipertahankan dan kedepannya lebih ditingkatkan lagi, sehingga visi dan misi Bupati Boltim dengan tema besar “Boltim sejahtera melalui sinergitas pembangunan pedesaan” dapat segera diwujudkan.

“Tanpa arahan dari pak bupati dan kolaborasi antar semua pihak, tentu kita tidak akan bisa mendapatkan penghargaan ini. Jadi kami harap tetaplah jaga kekompakan, kerjasama dan sinergitas yang telah terbangun selama ini,“ lanjut Sekda.

“Terima kasih kepada Ditjen Perbendaharaan Provinsi Sulut, kepada BPK dan Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara yang telah memberikan penghargaan ini kepada pemerintah Boltim,” demikian Warokka memberi pungkasan.(*)

ADVERTORIAL

 

Latest news

Related news

- Advertisement -spot_img

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here