Rahman Hulalata Buka Kegiatan Bimtek Numerasi Guru 

Boltim, Terkini323 Dilihat

JEJAK.NEWS, BOLTIM – Rahman Hulalata Asisten I Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), Mewakili Bupati membuka secara resmi kegiatan Bimbingan Teknis (Bimtek) Penguatan Keterampilan Numerasi Guru Matematika tahun 2022, pada Rabu, 07/12/22.

Kegiatan yang diinisiasi oleh Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) ini digelar di Ruang Miting Lantai II Hotel Sutanraja Kotamobagu.

Bimtek Penguatan Keterampilan Numerasi Guru ini juga turut dihadiri Kepala Disdikbud, Yusri Damopolii bersama dengan jajarannya beserta sejumlah guru Matematika di Kabupaten Boltim.

Dalam sambutannya, Rahman Hulalata mengatakan bahwa tujuan pelaksanaan Bimtek ini agar nantinya para guru mampu menerapkan cara mengajar yang menarik agar siswa dapat menyukai pelajaran matematika.

Baca Juga: Sachrul Berhasil Pertahankan Opini WTP Yang Ke-9 Kalinya Dari BPK 

“Nantinya seorang guru mampu mengaplikasikan konsep bilangan dan keterampilan operasi hitung kepada siswa-siswi yang saat ini lebih tertarik dengan gadget dibanding belajar, apalagi pelajarannya berhubungan dengan berhitung seperti matematika,” kata Rahman saat menyampaikan kata sambutan.

Dikatakannya, tugas guru di era digital seperti sekarang ini lebih berat dibandingkan dengan tugas guru di masa lampau.

“Tugas guru di era digital seperti saat ini menjadi lebih berat karena diperhadapkan dengan persoalan – persoalan yang terjadi ketika anak didik telah asik dengan dunia bermainnya dan melupakan tugas pokoknya sebagai anak didik, sehingga guru harus mencarikan solusi terbaik untuk mengatasi masalah ini,” ujarnya.

Lanjut Rahman, tentunya ini membutuhkan keseimbangan, sehingga bisa membawa tren positif kepada anak didik.

“Maka dari itu, ditengah gempuran gadget seperti saat ini, guru harus mampu mengarahkan anak didik untuk menyeimbangkan antara dunia bermainnya dengan minat belajarnya, terutama pada mata pelajaran matematika,” tutupnya(*).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *