Hadiri Pelantikan PPK Oleh KPU Boltim, Bupati Berikan Arahan Singkat

Boltim, Terkini339 Dilihat

JEJAK.NEWS, BOLTIM– Sam Sachrul Mamonto, Bupati Bolaang Mongondow Timur (Boltim), hadir pada acara pelantikan Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK), guna membantu Pemilihan Umum (Pemilu) tahun 2024 di seluruh Kabupaten Boltim.

Acara pelantikan PPK tersebut dilaksanakan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Boltim, di Hotel Sutanraja Kotamobagu, pada Rabu, 04/01/23.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Boltim menyampaikan melalui sambutannya, ia memberikan ucapan selamat kepada penyelenggara PPK yang baru dilantik hasil dari rekrutmen KPU. Ia mengharapkan para anggota PPK dapat bekerja secara maksimal dalam menjalankan tugas kepemiluan dengan rasa tanggung jawab.

“Banyak selamat, dan pesan saya bekerjalah secara profesional, berintegritas, dan loyalitas kepada pimpinan, komisioner adalah harga mati. Karena, dalam setiap harinya mereka bekerja untuk menentukan kelulusan bapak/ibu PPK yang dilantik pada hari ini,” ucap mantan ketua penyelenggara pemilu ini.

Ia juga menekankan kepada seluruh penyelenggara pemilu untuk selalu menjaga integritas dalam menjalankan tugas, berdasarkan wewenang masing-masing tingkatan penyelenggara serta tidak menutup komunikasi sesama penyelenggara.

“Menjadi seorang Penyelenggara Pemilu harus memiliki integritas yang baik. Karena, selain harus menjalin hubungan yang baik, PPK juga harus saling berkomunikasi dengan KPU Kabupaten terkait pelaksanaan Pemilu,” imbuhnya.

“Karena bukan tidak mungkin besok atau lusa PPK yang dilantik hari ini, bisa menjadi komisioner dikemudian hari. Makanya saya katakan PPK harus memiliki integritas yang baik, karena mungkin saja salah satu dari kalian bisa menjadi komisioner bahkan bisa saja menjadi Pemimpin Daerah,” tandas Mamonto.

Turut hadir dalam pelantikan ini, Ketua dan Komisioner KPU Boltim, anggota dan PPK di tujuh kecamatan yang dilantik.(*).

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *