Sangadi Pontodon Timur Salurkan Bantuan Pupuk Untuk Petani

Kotamobagu, Terkini609 Dilihat

JEJAK.NEWS, KOTAMOBAGU– Pemerintah Desa Pontodon Timur (Pontim) menyalurkan bantuan Pertanian dan Perkebunan kepada 83 orang penerima yang dipimpin langsung oleh Sangadi, Rolia Dondo dengan didampingi dampingi oleh Efendy Djaman pada Selasa, 14/12/21. 

Bantuan pertanian tersebut merupakan bagian dari usaha pemerintah Desa Pontodon Timur untuk memberikan support kepada petani yang ada di tingkat desa dalam mengelola pertanian.

Sangadi Pontodon Timur, ketika ditemui langsung di lokasi memberikan keterangan bahwa penerima bantuan pertanian dan perkebunan tersebut harus melampirkan beberapa persyaratan yang ditetapkan oleh pemerintah yaitu Kartu Vaksin Covid-19, bukti pelunasan pajak dan Retribusi sampah.

“Kami harap para penerima harus membawa bukti pelunasan pajak, retribusi sampah dan kartu Vaksin sebagai persyaratan. Bagi yang belum bisa melengkapi syarat tersebut agar segera dipenuhi, karena sudah akhir tahun,” jelas Rolia. 

Baca Juga: Grand Opening Klinik Mata Di Kendari, dr. Wenny ajak Anak Muda BMR Terus Berkarya

Sangadi melanjutkan bahwa bagi mereka yang belum melakukan pelunasan pajak dan retribusi sampah bisa langsung menghubungi petugas pemungutan pajak dan retribusi sampah yang ada di lokasi penyerahan bantuan tersebut.

Anggaran untuk bantuan kepada petani tersebut diambil dari dari Dana Desa tahun 2021 untuk membantu petani dalam rangka meningkatkan produktivitas pertanian.

“Sebagai pemerintah desa, kami berharap dengan adanya bantuan ini hasil pertanian di pontodon timur semakin produktif dan maksimal sehingga bisa menopang kebutuhan keluarga dan lebih sejahtera,” ujar Sangadi berharap 

Ditempat yang sama, Efendy Djaman yang merupakan Pelaksana Pengelola Keuangan Desa (PPKD) Pontodon Timur menjelaskan bahwa batuan tersebut berupa Pupuk Urea dan NPK masing-masing 2 zak untuk setiap penerima dari 5 kelompok tani tersebut.

“Total keseluruhan belanja yang digunakan untuk bantuan tersebut 148. 072.000, untuk pupuk urea 92.545.000 sedangkan untuk pupuk NPK pagu anggarannya 55.527.000,” sebut Pance sapaan akrabnya.(abo).

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *