Dani Kawal Aspirasi Masyarakat Kotamobagu Utara

JEJAK.NEWS, KOTAMOBAGU– Dani Ikbal Mokoginta, SH. anggota DPRD Kota Kotamobagu Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa turun ke Daerah Pemilihan (Dapil) di Desa Pontodon Timur (Pontim), Kecamatan Kotamobagu Utara dalam rangka melakukan acara reses untuk pelaksanaan program dan penghimpunan aspirasi, pada Kamis malam 31/03/22.

Acara reses tersebut, Dani mengundang langsung Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD), Bappelitbangda, dan Pihak BPJS untuk menjawab langsung persoalan dan masalah yang muncul di tengah masyarakat. 

Dalam kegiatan tersebut masing-masing SKPD, Bappelitbangda dan BPJS menjelaskan dan menerangkan masing-masing program dan kegiatan yang ada di Dinas dan lembaga masing-masing sesuai dengan kewenangannya. 

Dani sendiri mendorong beberapa program penting yang menjadi kebutuhan primer dan sekunder dari masyarakat terutama terkait dengan pendidikan dan kesehatan untuk menjadi perhatian pemerintah Kotamobagu. 

“Kami minta Pemerintah Kotamobagu, melalui Dinas PUPR agar memperhatikan ketersediaan air bersih untuk kebutuhan rumah tangga di Pontodon Timur yang sudah menjelang dua tahun tidak dinikmati oleh masyarakat,” Ucap Dani di tengah-tengah reses.

Menurut Dani, masyarakat Pontim sudah cukup kooperatif dengan keadaan tersebut sebab sumber air yang ada di kotamobagu sebagian besar berasal dari mata air Pontim yang telah dikelola oleh PDAM yang kemudian disalurkan ke wilayah Kotamobagu untuk konsumsi rumah tangga, sementara masyarakat setempat kekurangan air. 

Selain hal tersebut Dani juga meminta perbaikan irigasi Eleba I, II dan III untuk menyuplai kebutuhan air di persawahan Pontodon, Pontodon Timur dan Kelurahan Upai. 

Terkait dengan infrastruktur jalan mantan Ketua Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda Ansor Kotamobagu ini meminta jalan A.P Mokoginta untuk menjadi tanggung jawab pemerintah kotamobagu, serta peningkatan jalan pertanian jalur Upai-Moyag. 

Sedangkan untuk masalah kesejahteraan masyarakat terutama untuk lembaga adat, pemuka Agama dan guru ngaji kampung-kampung agar honorariumnya dapat ditambah agar dapat mencukupi kebutuhan. 

Selain hal tersebut ia juga meminta kepada pemerintah melalui Dinas Sosial Kotamobagu untuk melakukan verifikasi dan validasi data base kemiskinan yang ada di kotamobagu. 

“Kami minta Dinas Sosial lakukan verifikasi dan validasi data kemiskinan yang ada di kotamobagu, mengingat banyak faktor yang berkembang yang mempengaruhi perkembangan data seperti ada yang pindah desa/kelurahan, meninggal dan terutama ASN yang menerima bantuan,” pungkas Mokoginta dengan tegas.

Camat Kotamobagu Utara, Edo Mokobola, SH. dalam menutup acara tersebut mengucapkan terima kasih kepada Dani Ikbal Mokoginta selaku anggota DPRD yang telah melaksanakan kegiatan reses tersebut.

“Kita harus bersyukur ada anggota DPRD yang peduli dengan masyarakat seperti ini,” ucap Edo ketika menutup dengan resmi kegiatan reses tersebut.

Acara reses berlangsung dengan tertib dan lancar dimulai ba’da magrib hingga tengah malam karena antusias masyarakat yang tinggi dalam menyoal beberapa kebijakan pemerintah dan masalah yang berkembang ditengah forum. 

Memimpin jalannya acara tersebut, Syarifudin Abas, Kepala Bagian Perundang-undangan Sekretariat DPRD Kotamobagu bertindak sebagai moderator acara. 

Terlihat hadir dalam kegiatan tersebut, Kepala Dinas Perdagangan Koperasi dan UKM, Ariono Potabuga, Sekretaris Perkim Sofian Hatam dan beberapa perwakilan SKPD, Sangadi Pontim Muliadi Mando, Sangadi Pontodon Arista Ayu Mokoginta, Lurah Upai Mudjono Mokoginta, Ketua BPD Pontim Abdul Marham Koikit, serta seluruh perangkat Desa Pontim.(abo).

ADVERTORIAL

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *