Bupati Turun Langsung Ke Pasar Pantau Ketersediaan Bahan Pokok Menjelang Ramadhan

Boltim, Terkini300 Dilihat

JEJAK.NEWS, BOLTIM – Bupati Bolaang Bolaang Mongondow Timur (Boltim) Sam Sachrul Mamonto, merespon dengan cepat kondisi dan keluhan para pedagang di pasar Kotabunan dengan turun langsung ke lokasi pada Kamis 31/03/22.

Kunjungan Bupati  Boltim tersebut, dalam pantauan media beliau melakukan audiensi dengan para pedagang yang ada di pasar tersebut tentang apa yang menjadi keluhan dan kebutuhan para pedagang.

Melalui audiens tersebut muncul beberapa keluhan terutama kenaikan kenaikan sejumlah bahan pokok seperti beras, minyak goreng, bawang merah, cabai dan tomat menjelang bulan puasa.

Walaupun kenaikan harga sejumlah bahan pokok terjadi, namun stok ketersediaan bahan masih aman di pasar tersebut sehingga tidak ada kelangkaan.

Baca Juga: Pangdam XIII/Merdeka Pantau Ketahanan Pangan Teritorial di Boltim

Bupati sendiri merespon hal keluhan tersebut dengan berusaha untuk memastikan stok dan ketersediaan bahan pangan di daerahnya

“Mudah-mudahan tidak ada kelangkaan agar masyarakat bisa aman dalam menjalankan ramadhan,” ucap Bupati berharap.

Bupati juga menekankan terkait kebersihan pasar, dan langsung memerintahkan dinas terkait untuk segera membersihkan sampah di sekitar kompleks pasar, terlebih di belakang pasar ikan.

“Kebersihan menjadi hal penting agar pedagang dan konsumen saat beraktivitas jual-beli di pasar,” Sachrul.

Selain pasar tradisional Kotabunan, bupati juga memantau ketersediaan sejumlah Bahan pokok di gerai Alfamart.(*).

 

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *