Pangdam XIII/Merdeka Pantau Ketahanan Pangan Teritorial di Boltim

Boltim, Terkini474 Dilihat

JEJAK.NEWS, BOLTIM– Panglima Kodam (Pangdam) XIII/ Merdeka Mayjen TNI A. Denny Tuejeh melakukan kunjungan ke Bolaang Mongondow Timur (Boltim) disambut langsung oleh Bupati Sam Sachrul Mamonto, di Rumah Dinas Bupati Boltim pada Kamis, 31/03/22.

Kunjungan oleh Pangdam tersebut dalam rangka membangun silaturahmi dengan pemerintah Boltim sekaligus memantau keadaan wilayah teritorial Kodam XIII/Merdeka. 

Selain untuk kepentingan memantau wilayah teritorial Kodam XIII/merdeka tersebut, pangdam juga ingin memastikan ketersediaan lahan untuk peningkatan ketahanan pangan di daerah ini.

“Kedatangan kesini sebagai tindak lanjut kerjasama dengan bupati, terkait dengan pemberdayaan lahan yang mungkin tidak digunakan, untuk kita berdayakan bersama masyarakat untuk bertani. Saya harap lahan untuk ketahanan pangan ini bisa digunakan dengan baik,” jelas Pangdam.

Beliau melanjutkan, sudah menjadi bagian dari tugas utama TNI membantu pemerintah daerah dalam percepatan ekonomi nasional pasca pandemi Covid-19, salah satunya dengan menjaga ketahanan pangan di wilayah teritorial masing-masing Kodam.

Baca Juga: Pemerintah Boltim Sabet Dua Penghargaan Dari Kemenkeu

“Tugas kami Kodam, Korem hingga Kodim mendorong masyarakat untuk bertani sesuai dengan harapan bapak Kasad kepada kami para Pangdam untuk membantu pemerintah mempercepat pemulihan ekonomi nasional. Saya harap ini akan jadi bagian dari prioritas yang sekarang sedang gencarnya dicanangkan,” jelasnya.

Kepada masyarakat yang ada di wilayah teritorial Kodam XIII/Merdeka ia memberikan himbauan untuk dapat bekerjasama dengan baik secara proaktif dengan semua program pemerintah dalam meningkatkan ekonomi di wilayah Kabupaten Boltim.

“Mudah-mudahan kita bisa bekerjasama untuk meningkatkan ekonomi di daerah ini. Tanah boltim sangat subur, tadi di perjalanan dari Kotamobagu saya lihat lahan perkebunannya sangat bagus, tapi disisi lain masih banyak lahan yang tidak digunakan,” imbuhnya.

“Kalau kita bisa mewujudkan ketahanan pangan maka ini akan menjadi ketahanan wilayah dan ketahanan nasional yang memang menjadi tugas pokok Kodam. Untuk itu kami butuh dukungan masyarakat di daerah ini,” Pungkas Pandam.(*).

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *