Pontim Gelar Sosialisasi Penguatan Kapasitas Pengawasan dan Pengelolaan Keuangan Desa 

Kotamobagu, Terkini278 Dilihat

JEJAK.NEWS, BOLTIM– Pemerintah Desa Pontodon Timur (Pontim) melakukan kegiatan Sosialisasi Pengawasan Pembangunan dan Pengelolaan Keuangan Desa, di Balai Desa Pontodon Timur pada Selasa 21/12/21. 

Acara tersebut sebagai bagian dari peningkatan kapasitas perangkat Desa dalam mengelola keuangan Desa Pontim sesuai dengan regulasi yang mengatur terkait dengan keuangan Desa. 

Acara tersebut menghadirkan Assisten I Kotamobagu, Drs. Teddy Makalalag, Kasie Pidum Kejaksaan Negeri Kotamobagu Andi Oddang, Kanit Tipikor Irvan Diwaney dari Polres Kotamobagu sebagai pembicara.

Sangadi Pontim, Rolia Dondo ketika ditemui di tempat kegiatan mengatakan bahwa kegiatan ini dilaksanakan sesuai dengan target awal untuk lebih memaksimalkan pengelolaan keuangan Desa agar lebih optimal dalam penggunaan anggaran supaya lebih tepat guna.

Baca Juga: Grand Opening Klinik Mata Di Kendari, dr. Wenny ajak Anak Muda BMR Terus Berkarya

“Untuk kegiatan ini kami menargetkan agar kedepannya pengelolaan keuangan Desa lebih tepat dan sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang mengatur hal tersebut,” jelas Rolia.

Dia juga berharap para peserta ketika selesai mengikuti kegiatan sosialisasi ini lebih hati-hati dengan pengelolaan keuangan Desa yang bersumber dari dana Desa dan alokasi dana desa. 

Disisi lain assisten I Kotamobagu, Teddy Makalalag mewakili pemerintah kotamobagu sangat mengapresiasi kegiatan tersebut, menurut beliau kegiatan ini sangat penting untuk seluruh aparat pemerintah desa dan anggota BPD. 

“Terkait dengan kegiatan ini, tentu pemerintah kotamobagu menyambut baik acara-acara yang dilakukan ditingkat desa dalam hal ini mengingatkan kembali kepada BPD, dan perangkat desa bahawa betapa pentingnya pengawasan terutama pengawasan pembangunan, pengelolaan dana desa karena anggaran yang saluran untuk pembangunan itu sendiri,” jelas Teddy.

Teddy juga menambahkan bahwa sekarang ini akhir tahun, maka pengawasan termasuk pertanggungjawabannya harus dilakukan sebaik mungkin agar anggaran dapat terserap dengan maksimal.

“Kami berharap kepada perangkat desa agar bekerja lebih maksimal, tugas harus dibagi habis dibawah koordinasi sangadi dan pengawasan BPD,” tandas Assisten I ini.

Terlihat hadir dalam kegiatan tersebut Camat Kotamobagu Utara, Andi Dandy Mokoginta, seluruh perangkat desa dan BPD Pontim serta tamu dan undangan.(abo).

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *