Gelar Rakor, TP-PKK Boltim Sinergikan Program Dengan OPD Sampai Tingkat Desa

Boltim, Terkini501 Dilihat

 

JEJAK.NEWS, BOLTIM– Seska Ervina Budiman memimpin langsung Rapat Koordinasi (Rakor) Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), di lantai 3 Kantor Bupati Boltim, pada Selasa 21/12/21 di Tutuyan.

Ketua TP- PKK Boltim, Seska Ervina Budiman dalam sambutannya memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada seluruh pengurus TP-PKK Boltim baik Kabupaten, Kecamatan dan Desa atas kerjasama dan dukungan kepada beliau selaku Ketua TP-PKK Kabupaten Boltim. 

“Diadakannya konsultasi dan koordinasi yang melibatkan seluruh pengurus PKK baik Kabupaten, Kecamatan maupun Desa, maka program-program yang akan dilaksanakan oleh TP-PKK akan sinergi dengan program kegiatan yang ada di OPD,” jelas Ervina.

Selain hal tersebut, beliau juga berharap pada rakor ini mampu mendorong secara maksimal program PKK dalam mengatasi persoalan pemberdayaan keluarga, dengan target peningkatan kesejahteraan keluarga dan masyarakat secara langsung.

Baca Juga: Disebut Sebagai Ibu Kota Sampah, Bupati: TPA, Anggaran dan Kebijakan Adalah Warisan Pemerintah Sebelumnya

Disisi lain Ervina juga mengungkapkan kebanggaannya di hadapan tamu dan undangan peserta rakor tersebut atas capaian prestasi yang telah didapatkan oleh TP-PKK Boltim yang telah mampu bersaing dengan baik sehingga Boltim bisa berdiri sejajar dengan daerah lain.

“Saya sangat bangga, karena kiprah PKK Boltim sudah mampu mensejajarkan diri dengan PKK Kabupaten lainya di Provinsi Sulut. Hal ini terbukti dari kegiatan Rakon PKK tingkat Provinsi, dan PKK Boltim mampu memboyong 2 kategori terbaik 1, dari 6 kategori yang dipertandingkan,” ucapnya dengan bangga.

Di akhir sambutannya, beliau mengharapkan kepada pemerintah daerah melalui OPD agar dapat berkoordinasi dan bekerjasama dengan baik di semua tingkatan kepengurusan PKK lewat program kegiatan OPD. 

“Kiranya OPD dapat bersinergi dengan PKK di semua tingkat, dan dapat merespon kebutuhan PKK semua tingkat lewat program dan kegiatan di masing-masing OPD. PKK dapat dijadikan mitra yang tepat untuk sinkronisasi data sampai tingkat bawah,” pungkas mantan anggota DPRD Boltim ini.(*)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *