Seska Perkenalkan Tarian Dana-dana Kepada Peserta Rakor TP-PKK Provinsi

Boltim, Terkini329 Dilihat

JEJAK.NEWS, BOLTIM – Untuk memeriahkan sekaligus menghibur peserta Rakor TP-PKK Provinsi Sulawesi Utara yang digelar di The Sentra Hotel Manado, Minahasa Utara, TP-PKK Boltim menyuguhkan tarian Dana-dana khas Bolaang Mongondow.

Tidak hanya sebatas memaparkan Laporan Kegiatan PKK BOLTIM di Forum Rakor TP-PKK Provinsi tersebut, acara penutupan rakor kali oleh TP-PKK Boltim mempertontonkan tarian Dana- Dana dan dipimpin langsung oleh Ketua TP-PKK Boltim Ny. Seska Ervina Mamonto Budiman.

Seska juga mengajak Sekretaris TP-PKK Provinsi SULUT dr. Kartika D. Kandouw-Tanos, MARS , Ketua TP-PKK Kotamobagu, Ketua TP-PKK Kota Manado dan seluruh pengurus TP-PKK BOLTIM yang hadir untuk terlibat langsung dalam mengambil peran untuk memainkan tari Dana-dana.

Baca Juga: Bupati Tandatangani Prasasti SRA 5 Sekolah Di Boltim

Terlihat Sekretaris TP-PKK Provinsi Sulut sangat antusias melakukan tarian Dana-dana bersama dengan Ketua TP-PKK Boltim yang dilakukan secara bersamaan.

Menurut Seska, hal tersebut dilakukan oleh TP-PKK Boltim sebagai bagian dari salah satu cara mewujudkan pelestarian budaya sekaligus memperkenalkan secara langsung tentang warisan leluhur Bolaang Mongondow kepada khalayak masyarakat Sulawesi Utara bahkan Indonesia.

“Kami memperkenalkan tarian Dana – Dana bolaang mongondow dalam rakor tersebut hal ini sebagai wujud dari pelestarian budaya bolaang mongondow timur,” tandas Ervina singkat.(*).

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *