22.3 C
Kotamobagu
Kamis, 2 Februari 2023

DP3A Boltim Lakukan Kampanye Anti Kekerasan Terhadap Perempuan dan Anak 

JEJAK.NEWS ,BOLTIM – Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A) Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), melakukan Kampanye Anti Kekerasan terhadap Anak, kampanye tersebut berlangsung di Aula Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Boltim, pada Jumat 09/12/22.

Adapun kegiatan yang diinisiasi oleh Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) Perlindungan Perempuan dan Anak tersebut dirangkaikan dengan launching “Suara Pelajar Bersinar” dan menggelar Lomba Yel-yel Anti Kekerasan sekaligus mengukuhkan Satgas Anti Kekerasan Perempuan dan Anak.

“Kampanye seperti ini sangat penting untuk dilaksanakan karena kasus kekerasan terhadap anak di Kabupaten Bolaang Mongondow Timur,” sebut Sekretaris Daerah Sonny Waroka. 

Baca Juga: Bupati Boltim Lantik Sejumlah Anggota BPD Di Sutan Raja 

“Tahun ini meningkat kasus kekerasan terhadap anak meningkat pesat, korbannya sebagian besar terjadi pada anak usia sekolah SMP dan SMA,” ujarnya daa sambutan acara  tersebut.

Ia melanjutkan dengan harapan semoga dengan kampanye anti kekerasan terhadap anak dan dikukuhkannya Satgas anti kekerasan perempuan dan anak, dapat menurunkan angka kasus kekerasan terhadap anak maupun perempuan yang ada di Bolaang Mongondow Timur.

Hadir dalam kesempatan tersebut, Ketua Tim Penggerak- Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP- PKK) Boltim, Ibu Seska Ervina Budiman, yang juga turut memberikan support atas launchingnya “Suara Pelajar Bersinar” serta  pengukuhan Satgas anti kekerasan perempuan dan anak Boltim.(*).

 

Latest news

Related news

- Advertisement -spot_img

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here