27.1 C
Kotamobagu
Senin, 30 Januari 2023

Bupati Boltim Lantik Sejumlah Anggota BPD Di Sutan Raja 

JEJAK.NEWS, BOLTIM– Bupati Sam Sachrul Mamonto, melantik 39 orang anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD dari 23 Desa di Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) pada Rabu. 07/12/22.

Pelantikan anggota BPD tersebut bertepatan dengan kegiatan Bimbingan Teknis (Bimtek) yang dilaksanakan oleh Dinas Pemberdayan Masyarakat dan Desa PMD yang diikuti oleh seluruh anggota BPD se- Kabupaten Boltim di Hotel Sutan Raja Kotamobagu. 

Baca Juga: Bupati Boltim Ingin Anggota BPD Bersikap Lebih Kritis

Mereka yang termasuk dalam 39 anggota BPD yang dilantik oleh Bupati tersebut adalah hasil seleksi melalui pemilihan yang dilakukan di tingkat Desa beberapa waktu lalu dan ada pula yang merupakan hasil Penggantian Antar Waktu (PAW) di 23 Desa.

Pelantikan BPD Boltim tersebut berdasarkan surat nomor 14/PANSEL-BMT/XI/2022 tanggal 15 November 2022, perihal penyampaian hasil penyaringan pengisian anggota BPD dan pengusulan PAW anggota BPD.

Hendra Tangel, Kepala Dinas PMD, menjelaskan dari 39 orang anggota BPD yang baru saja dilantik oleh Bupati bersama dengan ketua dan Anggota BPD se-Boltim langsung menerima materi bimtek terkait dengan tugas pokok dan fungsi anggota BPD itu sendiri dari Bupati.

“39 anggota BPD ini langsung mengikuti kegiatan bimtek penguatan kapasitas dimana salah satu pematerinya adalah bapak bupati,” terang Tangel kepada media.(*).

Adapun Nama anggota BPD yang baru saja dilantik dan Desa asalnya sebagai berikut: 

Latest news

Related news

- Advertisement -spot_img

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here