22.6 C
Kotamobagu
Selasa, 31 Januari 2023

Tenaga Pendidik Boltim Dapatkan Bimtek Numerasi

JEJAK.NEWS, BOLTIM– Dinas pendidikan dan kebudayaan Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) terus melakukan peningkatan kapasitas tenaga pendidik terkait dengan mata pelajaran matematika.

Hal tersebut dilakukan melalui bimbingan teknis (Bimtek) penguatan keterampilan numerasi guru matematika tahun 2022, acara tersebut dilaksanakan di Hotel Sutan Raja Kotamobagu berlangsung sejak tanggal 7-8 Desember 2022.

Dalam kegiatan tersebut, kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Boltim Yusri Damopolii menjadi salah satu narasumber yang membawakan materi terkait dengan penyerapan metode saat mengajar kepada anak didik

Baca Juga: Bupati Boltim Lantik Sejumlah Anggota BPD Di Sutan Raja 

”Ini penting untuk kita lakukan, sebab terkait dengan pemahaman anak didik saat guru memberikan materi pelajaran yang ada saat ini, kita harus hilangkan cara mendidik anak dalam memahami mata pelajaran seperti matematika hanya dengan cara menghafal.” jelas Yusri.

Menurutnya hari ini tenaga pendidik harus memiliki target untuk anak didik saat menerima mata pelajaran, mata pelajaran harus dipahami secara utuh dan menyeluruh.

”Nah tentunya guru sendiri, harus memberikan pemahaman kepada anak didik harus sampai kepada tingkat pemahaman yang klimax dan utuh,” lanjutnya.

“apalagi terkait dengan mata pelajaran matematika. Ini ada mata pelajaran yang memerlukan tingkat pemahaman yang pasti,” kata Damopolii.(*).

 

 

 

Latest news

Related news

- Advertisement -spot_img

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here