Dinas Pendidikan Boltim Lakukan Sosialisasi Penggunaan Pakaian Adat Untuk Siswa

Boltim, Terkini272 Dilihat

JEJAK.NEWS, BOLTIM– Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud), Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) dalam waktu dekat akan mulai mewajibkan penggunaan pakaian adat daerah kepada para siswa-siswi yang ada di Boltim.

Kepala Disdikbud Boltim, Yusri Damopolii, menjelaskan, hal ini dilakukan untuk menyelaraskan antara guru dan siswa dalam berpakaian setelah sebelumnya Bupati Botim, Sam Sachrul Mamonto telah mewajibkan penggunaan pakaian adat setiap hari Kamis kepada para Pegawai Negeri Sipil (PNS).

Baca Juga: Dinas Pangan Pastikan Stok Bahan Pokok Aman Jelang Pergantian Tahun

“Ada hari tertentu para siswa di Boltim akan menggunakan pakaian adat daerah. Dan Boltim selangkah lebih awal, karena Boltim oleh bupati sudah menetapkan hari Kamis menggunakan pakaian adat daerah,” kata Yusri. 

Untuk tahap awal ini pihak Dinas baru mulai akan mensosialisasikan kebijakan tersebut kepada para siswa, banti pada waktunya perlahan akan diwajibkan kepada seluruh siswa yang akan melakukan kegiatan belajar pada waktu tertentu yang telah ditetapkan. 

“Untuk tahap awal ini, kami akan terlebih dulu berusaha menumbuhkan kesadaran kepada para siswa, nanti beberapa waktu kedepannya nanti,  kita akan mulai menerapkan sanksinya,” pungkas Damopolii.(*).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *