Dinas Pangan Pastikan Stok Bahan Pokok Aman Jelang Pergantian Tahun

Boltim, Terkini349 Dilihat

JEJAK.NEWS, BOLTIM– Dinas Ketahanan Pangan (Ketapang) Bolaang Mongondow Timur (Boltim) pastikan kecukupan pangan hingga akhir tahun dalam rangka menyambut hari natal dan tahun baru. 

Meskipun kondisi ekonomi masyarakat masih dalam kondisi pemulihan akibat Pandemi Covid-19 dan juga karena dampak kenaikan harga BBM beberapa waktu lalu oleh pemerintah pusat. Hal tersebut tidak mempengaruhi stok ketersediaan pangan di kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim).

Hal tersebut dikonfirmasi langsung oleh Kepala Dinas Ketahanan Pangan (DKP) Boltim, Ayko Mentemas pada Selasa, 18/10/22. Ia menjelaskan untuk ketersediaan bahan pangan di Kabupaten Boltim, sejauh ini dipastikan masih aman.

“Semua bahan pokok masih tersedia di pasar-pasar dan belum mengalami kelangkaan. Yang jelas masih aman karena semua bahan masih tersedia di pasar-pasar,” jelas Ayko. 

Baca Juga: Tingkatkan Kompetensi ASN, Bupati Kerjasama Dengan UNIKOM 

Menurutnya, pihak Dinas selalu turun kelapangan untuk melakukan kontrol terhadap kebutuhan pangan masyarakat dengan melakukan pendataan secara langsung, sehingga semua bahan pokok dapat diketahui mana yang kekurangan stok dan mana yang kelebihan. 

Ia menambahkan, mereka selalu melakukan kontrol secara berkala per minggunya di beberapa pasar yang ada di Boltim sebagai bahan kajian bagi pihak Dinas dengan berdasarkan data dilapangan.

“Setiap minggunya kami turun di pasar, setiap patroli mengecek dan ambil data di pasar Kecamatan Kotabunan, Tutuyan dan Modayag,” tandas Mentemas.(*).

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *