BPKPD Turun Langsung Ke Desa Tangani PPB-P2 

Boltim, Terkini266 Dilihat

 

JEJAK.NEWS, BOLTIM- Badan Pengelolaan Keuangan dan Pendapatan Daerah (BPKPD) Pemerintah Kabupaten (Pemkab)Bolaang Mongondow Timur (Boltim), memacu penagihan Pajak Bumi Bangunan Perdesaan dan Perkotaan (PPB-P2), untuk merealisasikan target capaian pendapatan daerah.

Berdasarkan Informasi dari BPKAD, pada Jumat 06/08/21 realisasi baru sekitar Rp. 271.298.492 atau 11,64 persen dari target Rp2.330.411.759.

Kepala BPKPD, Ayko Mentemas, menginformasikan bahwa pihaknya telah mengirimkan tim ke tiap-tiap desa untuk melakukan pendampingan agar penagihan PBB-P2 bisa maksimal.

Baca Juga: Masa Sanggah Untuk 700 Pelamar CPNS Berakhir Hari Ini

“Kita sudah turunkan tim untuk membantu pemerintah desa dalam melakukan penagihan sekaligus memberikan pendidikan kepada masyarakat terkait pentingnya membayar pajak,” jelas kepala BPKPD.

Di lain pihak, Kepala UPTD PBB-P2, Firman Simbala, mengharapkan kerjasama yang baik dari pemerintah desa untuk memaksimalkan penarikan pajak.

“Pajak adalah salah satu sumber pendapatan daerah. Pajak yang dibayarkan adalah untuk pembangunan daerah. Dengan membayar pajak, secara tidak langsung kita ikut berkontribusi membangun daerah ini,” ungkapnya.(*).

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *