Sachrul Tekankan Kualitas SDM Pengelolaan Keuangan Untuk Efesiensi Anggaran 

Boltim134 Dilihat

JEJAK.NEWS, BOLTIM-Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow Timur (Boltim), melakukan kegiatan penyusunan standar harga melalui Badan Pengelolaan Keuangan dan Pendapatan Daerah (BPKPD), acara ini dibuka langsung secara resmi oleh Bupati Sam Sachrul Mamonto, berlangsung sejak tanggal 16-18 Juni dengan peserta kegiatan berasal dari perwakilan 25 SKPD Boltim. 

“Kualitas pelaksanaan pengelolaan keuangan daerah akan sangat dipengaruhi kualitas perencanaan yang dibuat,” kata Bupati Sachrul dalam pidato pembukaan.

Baca Juga: Sangadi Pontodon Timur Ganti Sejumlah Perangkat yang Membangkang

Untuk memaksimalkan kegiatan pembangunan di Boltim, Bupati menekankan bahwa daerah harus mempunyai Sumber Daya Manusia (SDM) yang berkualitas sehingga pengelolaan keuangan sudah maksimal sejak dimulai dari perencanaan.
Selanjutnya Bupati menjelaskan bahwa dengan adanya kegiatan ini maka pemerintah nantinya dapat menentukan standar harga sesuai aturan yang berlaku sehingga efektif dalam merumuskan alokasi anggaran untuk kegiatan secara maksimal.

Baca Juga: Edmon Mamonto Berhasil Jadi Ketua PWI Boltim Lewat Konferensi Ke III

“Dengan menentukan kewajaran biaya kegiatan, efisiensi anggaran, penentuan anggaran berdasar tolok ukur kinerja yang jelas, mengefektifkan penentuan besaran alokasi anggaran pada kegiatan, dan penyusunan anggaran menjadi lebih tepat waktu,” lanjut Bupati.

“nantinya hasil dan capaian kinerja yang disusun diharapkan benar-benar efisien dan efektif sehingga dapat dirasakan langsung masyarakat dalam rangka peningkatan kualitas pelayanan publik dan keberpihakan kepada masyarakat,” Bupati Berharap.

Terlihat hadir dalam acara pembukaan kegiatan tersebut, Wakil Ketua DPRD Boltim Medy Lensun, Sekda Sonny Warokka, dan Asisten 1 Setda Priyamos SH. MM, serta Kepala BPKPD Ayko Mentemas.(*).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1 komentar