Masa Sanggah Untuk 700 Pelamar CPNS Berakhir Hari Ini

Boltim, Terkini402 Dilihat

JEJAK.NEWS, BOLTIM- Masa sanggah untuk pelamar seleksi administrasi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Bolaang Mongondow Timur (Boltim) berakhir. Sebelumnya Panitia Seleksi (Pansel) mengumumkan hasil seleksi administrasi memberikan waktu sejak tanggal 4-6 Agustus untuk memberikan sanggahan.

Tercatat ada 700 orang pelamar CPNS di Boltim yang Tidak Memenuhi Syarat (TMS) administrasi, diberikan peluang oleh pansel untuk memperbaiki kekurangan melalui sanggahan yang ditetapkan berdasarkan syarat dan ketentuan.

“Masa sanggah ini akan berakhir sampai besok (hari ini, red). Setelah itu kami pansel akan menjawab sanggahan para pelamar,” terang Reza Mamonto, kepala BKPSDM Boltim.

Dalam kurun waktu yang diberikan oleh pansel untuk masa sanggah, pansel akan menanggapi sanggahan dan memverifikasi  kembali berdasarkan persyaratan dan ketentuan yang ditetapkan instansi dengan dokumen persyaratan yang diajukan pelamar sampai dengan penetapan keputusan sanggah.

Baca Juga: Sachrul Minta ASN Bangun Integritas dan Etika Pelayanan Publik

“Pelamar mengajukan sanggahan paling lama tiga hari kalender setelah pengumuman hasil seleksi administras dengan melakukan login ke: https/daftar-sscasn.bkn.go.id/login, selanjutnya mengisi sanggahan dengan menjabarkan kronologis dan mengunggah bukti pendukung yang diperlukan,” jelas Mamonto.

Meski diberikan kesempatan untuk melakukan sanggahan, pansel berhak menerima atau menolak alasan sanggahan yang diajukan pelamar. 

Sanggahan dapat diterima oleh pansel ketika ditemukan alasan yang kuat bahwa kesalahan bukan dari kelalaian pelamar sehingga bisa memenuhi syarat dan ketentuan yang telah ditetapkan sebelumnya.

“Jika sanggahan diterima, panitia seleksi mengumumkan ulang hasil seleksi administrasi paling lama tujuh hari sejak berakhirnya waktu pengajuan sanggah,” demikian Reza menandaskan.(*).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *