22 C
Kotamobagu
Rabu, 1 Februari 2023

Tingkatkan Kompetensi ASN, Bupati Kerjasama Dengan UNIKOM 

JEJAK.NEWS, BOLTIM– Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow Timur (Boltim), terus mengupayakan peningkatan kompetensi bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) dengan pendidikan formal melalui bangku kuliah, dengan membangun kerjasama antara pihak kampus Universitas Komputer Indonesia (UNIKOM) dan pemkab Boltim. Selasa, 18//10/22.

Hal tersebut terungkap ketika Bupati Boltim melakukan kunjungan langsung ke Rektorat UNIKOM Bandung untuk membahas kerjasama tersebut dalam rangka untuk tik meningkatkan sumber daya manusia melalui jalur pendidikan formal.  

Bupati, dalam kunjungannya tersebut didampingi oleh Sekretaris Komisi I DPRD Boltim Samsudin Dama, dan disambut langsung oleh Rektor UNIKOM Bandung Prof. DR. Ir. Eddy Soeryanto Soegoto, MT. Pada Senin kemarin.

Baca Juga: Boltim Sambut KTT G20, Tampilkan Sejumlah Produk Dan Potensi Unggulan

“Peningkatan kompetensi ASN tidak hanya melalui pendidikan non formal seperti diklat dan bimbingan teknis, melainkan juga akan diupayakan melalui pendidikan formal sampai tahap pada perguruan tinggi,” kata Sachrul.

Seperti diketahui, hari ini masih banyak ASN Boltim yang lulusan SMA sederajat dan Diploma, mereka ini bisa melanjutkan ke jenjang lebih tinggi, dan juga termasuk bagi ASN yang ingin melanjutkan studi ke jenjang S2 dan S3.

“ASN di lingkup Pemkab Boltim yang belum bergelar S1 akan dikuliahkan, bahkan yang belum bergelar S2 bisa melanjutkan studi magister. Demikian juga dengan ASN yang ingin melanjutkan studi S3 akan terus kita dorong untuk mengambil kesempatan tersebut,” lanjutnya Sachrul.

Ia menambahkan, selain kerjasama dibidang pendidikan untuk peningkatan SDM, ada pula kerjasama di bidang lainnya yang berkaitan dengan riset serta pembangunan untuk kesejahteraan masyarakat Boltim. 

“Selain bidang pendidikan, kerjasama yang akan kita jalin meliputi penelitian, pengembangan, pembangunan serta pengabdian kepada masyarakat,” tutup Bupati.(*).

ADVERTORIAL

Latest news

Related news

- Advertisement -spot_img

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here