Hamri Mokoagow Kerjasama Dengan Kominfo Boltim, Bawa KPID Sulut Masuk Desa

Boltim, Terkini168 Dilihat

JEJAK.NEWS, BOLTIM– Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) Sulawesi Utara (Sulut) bekerjasama dengan Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), menggelar kegiatan sosialisasi KPID masuk Desa,dilaksanakan di Aula Kantor Kecamatan Modayag Barat, pada Selasa 26/04/22

Koordinator Bidang PS2P KPID Sulut, Hamri Mokoagow, mengatakan, kegiatan ini dalam rangka sosialisasi kepada masyarakat terkait penyiaran dengan tema

“Sosialisasi dan diskusi digitalisasi penyiaran, mewujudkan tontonan sehat untuk masyarakat menuju Analog Switch Off (ASO) 2022”. Jelas Hamri.

“KPID masuk desa Ini adalah sebuah diskusi baru untuk masyarakat pedesaan, karena sebelumnya kegiatan seperti ini hanya kita laksanakan di gedung serba guna tetapi hari ini kita dorong bagaimana KPID bisa masuk ke desa-desa yang ada di Sulut,” lanjut Ketua GP Ansor Kotamobagu ini.

Ia juga menyampaikan bahwa sebelumnya kegiatan KPID sudah masuk di beberapa kabupaten/kota se Bolmong Raya, seperti Bolaang Mongondow Utara, Bolaang Mongondow Selatan, Kota Kotamobagu dan kali Ini digelar di Boltim.

Ditempat yang sama, mewakili Kepala Diskominfo Boltim, Khaeruddin Mamonto, Kepala Bidang Aplikasi dan Informatika, Satriyadi Tunggil, yang hadir sebagai Narasumber mengatakan, Sosialisasi tersebut untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat tentang penerapan ASO 2022 di Kabupaten Boltim.

“Dengan adanya undang-undang cipta kerja nomor 11 Tahun 2020, kami sebagai pemerintah akan menerapkan ASO 2022, jadi nantinya siaran-siaran analog akan digantikan dengan siaran digital, untuk Daerah Boltim sendiri akan diterapkan mulai tanggal 25 Agustus 2022,” ungkap Satriyadi.

Sangadi Desa Moyongkota, Heny Eva Mamonto, pada kesempatan tersebut memberikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada KPID Sulut yang telah memilih Desa Moyongkota sebagai tempat pelaksanaan kegiatan.

“Selaku Pemerintah Desa kami ucapkan terima kasih kepada KPID Sulut telah memilih desa kami sebagai tempat pelaksanaan sosialisasi ini,” kata Sangadi.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Ketua KPID Sulut, Reidi Sumual, Narasumber perwakilan Jurnalis, Neno Karlina Paputungan, anggota Gerakan Pemuda Ansor Boltim, serta tokoh- tokoh masyarakat Desa Moyongkota.(*).

 

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *