Safari Ramadhan, Bupati Rencana Bangun Masjid Agung dan Naikkan Insentif Iman Serta Pegawai Syar’i

Boltim, Terkini295 Dilihat

JEJAK.NEWS, BOLTIM– Bupati Sam Sachrul Mamonto, melaksanakan ibadah Shalat Isya, Tarawih dan Witir di Masjid Nurjana Tutuyan, Kecamatan Tutuyan, pada Senin 25/04/22.

Ibadah Shalat tersebut adalah merupakan bagian dari agenda safari Ramadhan shalat tarawih keliling yang dilakukan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Boltim selama bulan Ramadhan di beberapa masjid yang tersebar di Kabupaten Boltim sesuai dengan jadwal yang telah ditentukan sebelumnya.

Pada acara tarawih keliling ini, Bupati Sam Sachrul Mamonto mengambil kesempatan untuk memberikan penyampaian kepada masyarakat bahwa nantinya kedepan pemkab Boltim akan melakukan  perencanaan pembangunan Masjid Agung di Tutuyan sebagai Ibu Kota Kabupaten.

Selain rencana pembangunan masjid Agung di Ibu Kota Kabupaten Tutuyan, Pemkab Boltim juga akan menambah honor para imam dan pegawai syar’i yang tersebar di seluruh Kabupaten Boltim agar kesejahteraan mereka dapat meningkat, sehingga mereka fokus untuk melayani umat.

Baca Juga: RSUD Pratama Boltim Manfaatkan Lahan Kosong Untuk Tanaman Herbal 

“Selain itu, pemerintah juga akan menaikan insentif para Imam dan Pegawai Syar’i,” ucap Sachrul mengungkapkan rencana pemerintah tersebut.

Disis lain, setelah memberikan penyampaian terkait dengan rencana pembangunan Masjid Agung sebagai tempat ibadah umat Islam dan rencana kenaikan anggaran honorarium pelaksana agama,  Bupati juga meminta dan mengajak kepada seluruh jajaran Pemerintah Kabupaten Boltim untuk meningkatkan kualitas iman dan taqwa kepada Allah SWT terutama di bulan suci yang mulia ini.

“Sebagai hamba kita tidak bisa menjamin apakah masih dipertemukan dengan Ramadhan tahun depan atau tidak. Oleh karena itu, saya mengajak semuanya untuk meningkatkan ibadah baik sholat, dan doa, serta keimanan kepada Allah SWT sehingga bisa bertemu dengan Ramadhan yang akan datang,” sebut Sachrul memberikan himbauan kepada seluruh jamaah yang sempat hadir di masjid tersebut.

Dalam tim safari Ramadhan tarawih keliling tersebut, hadir bersama Bupati, Wakil Bupati Oscar Manoppo, pimpinan dan segenap anggota DPRD Boltim, para Asisten serta pimpinan Organisasi Pemerintah Daerah (OPD) di lingkungan Pemkab Boltim(*).

 

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *