RSUD Pratama Boltim Manfaatkan Lahan Kosong Untuk Tanaman Herbal 

Boltim, Terkini573 Dilihat

JEJAK.NEWS, BOLTIM– Tenaga Kesehatan (Nakes) Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Pratama, Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), manfaatkan lahan kosong untuk menanam Tanaman Obat Keluarga (TOGA) juga rempah-rempah dan tanaman hias di Pekarangan RSUD. Senin, 25/04/22.

Direktur RSUD Boltim dr. Minarni Manoppo, mengatakan, pemanfaatan lahan kosong tersebut untuk dimaksudkan untuk memaksimalkan lahan kosong disekitar  bangunan RSUD Boltim, itu untuk menata dan menghiasi halaman agar terlihat lebih rapi dan indah. 

“Setiap hari Jumat, kita lakukan kerja bakti untuk membersihkan halaman. Nah, halaman depan kita tanami bunga warna-warni yang cantik dan indah. Sedangkan halaman bagian belakang, kita tanami tanaman obat herbal, sayuran dan rempah-rempah,” ungkap Minarni.

Minarni menjelaskan, daripada halamannya tidak terawat dan ditumbuhi rumput liar karena terlantar, maka sebaiknya lahan kosong di sekitar gedung rumah sakit dapat dimanfaatkan dalam hal yang positif seperti ini sehingga menjadi tampak indah dan membawa kenyamanan untuk setiap orang yang melihatnya.

“Ini juga sebagai wujud program pimpinan (daerah) yakni Jumat bersih. Setiap halaman kantor harus bersih, indah dan rapi,” tambahnya

“Selain itu, kita juga sering olahraga setiap hari Jumat, yang di ikuti seluruh pegawai Nakes RSUD. Selain rohani, sehat juga secara jasmani, apalagi kita adalah tenaga kesehatan harus menjadi contoh yang baik bagi orang lain,” jelasnya.(*).

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *