Felly Runtuwene Akan Kunjungi Boltim Bahas Anggaran RSUD Pratama

Boltim312 Dilihat

JEJAK.NEWS, BOLTIM- Ketua Komisi IX DPR RI, Felly Estelita Runtuwene dari fraksi Partai Nasdem DPR RI dalam waktu akan berkunjung ke Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) dalam rangka memantau Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Pratama dan juga membahas agenda kunjungan lainnya bersama Bupati Boltim. 

RSUD Pratama Boltim sendiri dikabarkan mendapatkan alokasi anggaran dari APBN Perubahan tahun 2021 yang nanti realisasinya akan dilakukan pada pengembangan RSUD tersebut sehingga segera bisa difungsikan untuk pelayanan kesehatan masyarakat. 

Baca Juga: Bupati Dorong Inovasi, BAPPEDA Menerjemahkan Lewat BIG

“Alhamdulilah, di APBN Perubahan ini, RSUD Pratama Boltim mungkin akan mendapatkan anggaran sekitar Rp 20 sampai 25 Miliar, jika terealisasi rumah sakit sudah bisa kita difungsikan,” jelas Sachrul Mamonto, pada Kamis 12/08/21.

Sejauh ini, Sachrul telah berusaha maksimal melakukan lobi anggaran untuk bagaimana agar RSUD Pratama Boltim segera bisa beroperasi dalam melakukan pelayanan kesehatan bagi masyarakat apalagi di masa pandemi Covid-19 saat ini. 

“Kita berusaha bagaimana RSUD segera bisa difungsikan, apa lagi kondisi pandemi seperti saat ini kita sangat butuh rumah sakit untuk perawatan pasien Covid-19 khusus boltim,” tutup Sachrul.(*).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *