Pemerintah Boltim Siapkan Ruang Isolasi Bagi Pasien Covid-19 Di RSUD Pratama

Boltim, Terkini320 Dilihat

JEJAK.NEWS, BOLTIM- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow Timur (Boltim) terus berupaya melakukan pelayanan kesehatan kepada masyarakat dimasa pandemi khususnya pasien Covid-19. Bupati Boltim, Sam Sachrul Mamonto akan memaksimalkan gedung Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Pratama sebagai tempat isolasi pasien Covid-19. Hal ini terungkap saat Bupati mengunjungi RSUD pada Kamis, 12/08/21.

“Untuk sementara gedung ini akan kita manfaatkan dulu sebagai tempat isolasi pasien terkonfirmasi positif Covid-19 dengan gejala ringan. Untuk pasien yang gejala berat akan dirujuk ke rumah sakit yang memiliki fasilitas memadai,” ungkap Sachrul.

Sebelum dimanfaatkan sebagai tempat isolasi pasien yang terkonfirmasi Covid-19, tempat tersebut akan dibersihkan dulu oleh petugas yang telah ditunjuk oleh pemerintah. Pemerintah telah menyediakan dua ruangan besar yang cukup luas sehingga cukup untuk menampung pasien.

Baca Juga: Bupati Boltim Terima Brevet Scuba Diving Dari POSSI Sulut

“Ada 40 bad yang disiapkan untuk pasien Covid-19 yang menjalani isolasi. Itu terbagi dalam dua ruangan yang cukup besar,” jelasnya.

Kapolres Boltim, AKBP Irham Halid SIK, Ketika hadir bersama dengan bupati di lokasi RSUD Pratama menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada Pemkab Boltim atas upaya penyediaan ruang isolasi bagi pasien Covid-19 sehingga masyarakat merasa dilayani dengan baik.

“Kami sangat mengapresiasi langkah Pemkab Boltim dalam menangani Covid-19. Jika sudah mulai difungsikan, kami akan menempatkan petugas yang akan bekerja sama dengan TNI dan Dinas Kesehatan untuk sama-sama melakukan penjagaan serta pengawasan pasien yang sedang menjalani isolasi,” terang Kapolres.(*).

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *