Bupati Kukuhkan 27 Anggota Paskibraka Boltim

Boltim340 Dilihat

JEJAKNEWS, BOLTIM- Bupati Bolaang Mongondow Timur (Boltim) Sam Sachrul Mamonto dengan didampingi Wakil Bupati  (Wabup) Oskar Manoppo mengukuhkan 27 orang peserta pasukan pengibar bendera pusaka (Paskibraka) Boltim angkatan tahun 2021, pada Minggu 15/08/21 di lapangan upacara kantor Bupati Boltim.

Bupati menjelaskan bahwa, untuk menjadi anggota Paskibraka bukanlah sebuah hal yang mudah, butuh proses dan seleksi serra perjuangan yang berat sehingga menjadi layak untuk itu. sebagaimana ketika para pahlawan dulu ketika merebut kemerdekaan Bangsa Indonesia dari penjajahan Belanda pada saat itu, banyak keringat, darah, dan air mata yang berukuran bahkan tidak sedikit nyawa yang jadi tebusan. 

“Adik-adik paskibraka yang saya banggakan, sore ini kalian telah dikukuhkan menjadi kesatuan paskibraka, pasukan pengibar bendera pusaka,” kata Bupati.

Baca Juga: Kunjungi Boltim, Felly: Pemerintah Pusat Harus Bantu RSUD

Bupati juga menambahkan dengan mengingatkan kepada seluruh anggota paskibraka untuk melaksanakan tugasnya sebagaimana mereka dilatih untuk hal tersebut, harus dilakukan dengan penuh tanggung jawab, ditanamkan dalam hati semua ikrar yang diucapkan serta diamalkan dalam lingkungan sosial masing-masing. 

“Laksanakan itu dengan sebaik-baik tugas, dan ikrar yang sudah dibacakan tadi, camkan itu dalam hati dan laksanakan dalam kehidupan sehari-hari,” demikian pungkas Bupati.

Dalam upacara pengukuhan anggota Paskibraka tersebut, terlihat hadir Kapolres Boltim AKBP Irham Halid SIK, Asisten I Priyamos, Asisten II M.R Alung, Serta seluruh Kepala SKPD yang berada di jajaran Pemerintah Kabupaten Boltim.(*).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *