RSUD Pratama Boltim Tingkatkan Kompetensi Paramedis Dengan Pelatihan BTCLS

Boltim, Terkini176 Dilihat

JEJAK.NEWS, BOLTIM– Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Ambang Pratama, Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), menggelar pelatihan Emergency Nursing Basic Trauma Cardiac Life Support (BTCLS), kegiatan berlangsung di Lantai II RSUD Ambang Pratama Boltim, Pada Senin, 27/06/22. 

Pelatihan tersebut dalam rangka peningkatan kompetensi Bantuan Hidup Lanjut untuk paramedis yang bekerja sama dengan Himpunan Perawat Gawat Darurat dan Bencana Indonesia (HPGDBI) wilayah Sulawesi Utara (Sulut) dan Pusat Pengembangan Perawat Sulut (P3SU).

Hal tersebut seperti yang diungkapkan oleh Direktur RSUD Pratama Ambang, dr. Minarni Manoppo, M.Kes. bentuk pelatihan ini dibagi dua sesi, pertama dengan teori dan selanjutnya melalui praktek langsung.  

Baca Juga: Lepas Calon Jamaah Haji Boltim Dengan Resmi, Bupati: Perhatikan Syarat dan Rukun Dengan Baik

“Hari ini pelatihannya dalam bentuk teori, besok baru praktek langsung,” ungkap Minarni.

Selain untuk meningkatkan kompetensi, pelatihan ini juga sebagai bagian dari persiapan peningkatan status akreditasi Rumah Sakit. Pelatihan tersebut diikuti oleh 31 peserta yang terdiri dari Paramedis, Perawat dan Bidan.

“Kegiatan ini akan berlangsung selama 4 hari, yang dimulai pada hari ini dan akan berakhir pada hari Kamis tanggal 30 bulan ini,” kata Minarni singkat. 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *