Bupati Lantik Direktur dan KTU, RSUD Pratama Akan Segera Beroperasi 

Boltim, Terkini263 Dilihat

JEJAK.NEWS, BOLTIM– Untuk meningkatkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat, Bupati Bolaang Mongondow Timur (Boltim) Sam Sachrul Mamonto, melantik dr. Minarni Manoppo, M.Kes sebagai Direktur Rumah Sakit Umum (RSU) Ambang Pratama Boltim dan Ns. Rizal Dali Mamonto, S.Kep sebagai Kepala Tata Usaha (KTU). Rabu, 08/12/21. 

Dengan dilantiknya Direktur dan KTU Rumah Sakit Umum Ambang Pratama Boltim tersebut merupakan momentum kebangkitan pelayanan kesehatan di boltim yang diharapkan mampu menjawab dan menanggulangi problem kesehatan di Daerah tersebut.  

Bupati menjelaskan dalam sambutannya menyampaikan, pelantikan Direktur Rumah Sakit dan KTU tersebut merupakan bagian dari upaya Pemerintah Daerah untuk segera mengoperasikan Rumah Sakit tersebut, agar akses pelayanan kesehatan untuk masyarakat semakin dekat dan memadai.

Baca Juga: Grand Opening Klinik Mata Di Kendari, dr. Wenny ajak Anak Muda BMR Terus Berkarya

“Saya minta agar seluruh jajaran ASN secara umum, dan jajaran Rumah Sakit secara khusus untuk dapat bekerja dengan baik. Saya selaku Kepala Daerah menginginkan ASN bekerja secara profesional sesuai tugas dan tanggung jawab demi mewujudkan pelayanan kesehatan yang lebih baik dan Boltim yang sehat,” pinta Bupati.

Untuk Menindaklanjuti upaya dari Bupati Boltim tersebut, Kepala Dinkes Boltim Eko Marsidi, di tempat yang sama ketika usai pelantikan mengatakan, akan segera mengisi tenaga kesehatan untuk bertugas di rumah sakit tersebut. 

“Selanjutnya kami akan melakukan pengisian tenaga pelaksana sebanyak 30 orang ASN, yg akan di ambil dari tiap-tiap Puskesmas, serta nantinya juga akan ditambah dengan tenaga Harian Lepas yang ada,” singkat Marsidi.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *