21.7 C
Kotamobagu
Kamis, 18 Agustus 2022

Menyambut 17 Agustus, RSUD Pratama Gelar Lomba Mewarnai Bagi Anak-anak

JEJAK.NEWS, BOLTIM – Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Pratama Boltim menggelar lomba mewarnai untuk anak PAUD, TK, SD yang ada disekitar RUSD dengan disponsori oleh  PT. Kalbe, Morinaga. pada Jumat 05/08/22. 

Acara tersebut digelar untuk memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Boltim yang ke-14 dan untuk menyambut HUT Republik Indonesia yang ke-77 yang jatuh pada tanggal 17 Agustus nanti. 

Baca Juga: Bupati Buka Bimtek Peningkatan Kapasitas Perangkat Desa

Minarni Manoppo, M.Kes Dirut RSUD Boltim mengatakan, kegiatan ini selain untuk memeriahkan HUT Boltim dan HUT RI, juga dimaksudkan untuk memberi ruang bagi anak-anak belajar dan berkreasi.

“Lomba mewarnai bagi anak-anak adalah pembelajaran bagi mereka untuk mengasah kreativitas, mengembangkan motorik halus anak-anak, mengembangkan analisis visual mereka,” ungkapnya.

“Selain itu juga membantu membangun konsentrasi, meningkatkan koordinasi mata dan tangan, meningkatkan kepercayaan diri, dan berlatih memecahkan masalah,” jelas Minarni Manoppo.

Adapun untuk peserta Lomba mewarnai yang digelar RSUD Boltim ini, terdiri dari 98 peserta dengan empat kategori lomba yakni dari PAUD, TK, SD kls 1-3 dan 4-6.(*).

 

Latest news

Related news

- Advertisement -spot_img

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here