Sangadi Jiko Belanga Tata Infrastrukur Pantai Plesko

Boltim, Terkini484 Dilihat

JEJAK.NEWS, BOLTIM– Bupati Bolaang Mongondow Timur (Boltim) Sam Sachrul Mamonto S.Sos M.Si terus berkomitmen mempromosikan dan mengembangkan objek wisata di wilayahnya.

Hal itupun ikut ditindaklanjuti lanjuti oleh desa-desa di Kabupaten Boltim, salah satunya dari Desa Jiko Belanga, Kecamatan Nuangan.

Sebagaimana disampaikan Sangadi Jiko Belanga Riman Manuho mengatakan meski terbilang desa pedalaman, namun objek wisata disini tak kalah dengan tempat lain.

“Desa kami ada namnya Wisata Pantai Timur atau Tanjung Plesko. Kami pastikan pengunjung akan merasakan keindahannya, bahkan kenyamanan hingga keamanan di Desa Jiko Belanga,” ujarnya.

Untuk lebih memberikan keindahan objek wisata tersebut, Riman Manuho melanjutkan, Pemerintah Desa Jiko Belanga terus melakukan penataan terutama akses jalan menuju objek wisata tersebut.

“Jalan yang ditata agar pengunjung lebih dimudahkan menuju Tanjung Plesko. Saat ini ada alat berat yang sedang bekerja membuat jalan menuju objek wisata,” ungkapnya.

Ia menambahkan ini tujuannya untuk mendukung program Bupati Boltim Sam Sachrul Mamonto (SSM), serta untuk kemajuan pariwisata di wilayah timur Bumi Totabuan.

“Ini juga agar perekonomian daerah serta lebih khusus ekonomi masyarakat sekitar lebih baik lagi,” tambahnya.

Ia juga mengajak masyarakat silahkan berkunjung ke Desa Jiko Belanga yang kaya sumber daya alam, terumbu karang, ikan, pasir putih, hingga pemandangan yang sangat indah.

Tak hanya itu kata dia, Desa Jiko Belanga banyak objek wisatanya selain Tanjung Plesko, ada juga Pantai Poyongan, Pantai Pasir Putih, Hutan Mangrove, dan pandangan hijau perkebunan Jiko Belanga.

“Ayo berkunjung ke Jiko Belanga, desa yang ramah dan indah. Saya pastikan masyarakat tak kecewa dengan keindahan alam dan bawah laut,” pungkasnya(*).

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *