Peringati HUT RI Ke-77, Bupati Buka Lomba Gerak Jalan

JEJAK.NEWS, BOLTIM – Bupati Bolaang Mongondow Timur (Boltim), Sam Sachrul Mamonto, bersama dengan Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Ibu Seska Ervina Budiman, membuka secara resmi lomba gerak jalan dan drumband, dari tingkat SD, SMP dan SMA serta jajaran ASN Boltim, pada, Senin 15/08/22.

Penyelenggaraan kegiatan ini dalam rangka menyambut peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) yang ke-77 yang jatuh pada tanggal 17 Agustus 2022 nanti. 

Dalam pantauan media, Kegiatan yang digelar di Lapangan Olahraga Desa Togid sebagai pusat kegiatan, dipadati oleh masyarakat yang antusias mengikuti lomba tersebut yang datang dari berbagai utusan sekolah, Desa dan SKPD. 

Baca Juga: Bupati Boltim Bersama Danrem 131 Resmikan Jalan Santiago Di Motongkad

Membuka kegiatan tersebut secara resmi, Bupati mengatakan bahwa kegiatan yang sedang digelar tersebut sebagai bagian dari cara menghormati para pahlawan yang telah berjuang mempertahankan kedaulatan bangsa Indonesia dalam menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

“Negara mewajibkan untuk kita menghormati dan merayakan setiap tanggal 17 Agustus, ini adalah hari Kemerdekaan Bangsa Republik Indonesia, ini adalah hari lahirnya NKRI, semangat para pejuang yang telah mengorbankan jiwa raganya untuk memerdekakan Negara ini harus selalu kita jaga, dan rawat,” kata Sachrul dengan semangat. 

“Hari ini ada ratusan bahkan ribuan jiwa yang nanti regenerasi dari para pejuang itu, berdiri tepat di hadapan, maka teruslah rawat kemerdekaan ini, serta patrikan dalam jiwa kita,” lanjutnya. 

“Tentu semangat pengabdian ini, akan ada tongkat estafetnya, bukan hanya di generasi kami, tapi ada di generasi anak-anak yang sekarang ini berada didepan kita. Kalian adalah calon-calon pemimpin daerah, maka semangat untuk terus menjaga dan merawat Kemerdekaan Republik Indonesia harus tetap kita patrikan, kita tanamkan di dalam dada kita,” sebut Bupati mengakhiri pidatonya. 

Ia juga mengungkapkan harapannya kedepan agar  anak-anak kita selain mengikuti lomba, juga harus menumbuhkan kecintaan terhadap daerah seba bagaimana menumbuhkan kecintaan terhadap Bangsa, dan seterusnya hingga menumbuhkan kecintaan terhadap jasa pahlawan dan membalasnya dengan terus belajar menjadi anak-anak penerus yang berprestasi dan kebanggaan daerah juga NKRI.

Kegiatan ini dihadiri oleh Bupati Boltim Sam Sachrul Mamonto S.Sos M.Si, yang didampingi Ketua Tim Penggerak (TP-PKK) Ny. Seska Ervina Budiman S.Sos, serta Setkretaris Daerah (Sekda) Ir. Sonny J. Waroka Ph.d. Anggota DPRD Boltim, beserta seluruh Kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD), juga para Pemerintah Kecamatan dan Desa juga peserta lomba.

ADVERTORIAL

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *