Bupati Boltim Bersama Danrem 131 Resmikan Jalan Santiago Di Motongkad

JEJAK.NEWS, BOLTIM– Danrem 131 Santiago Brigjen. TNI. Mukhlis, SAP. MM dengan didampingi oleh Bupati Bolaang Mongondow Timur (Boltim) Sam Sachrul Mamonto melakukan peresmian Jalan Santiago di Desa Motongkad, pada Jumat, 12/08/22. 

Kegiatan Peresmian tersebut ditandai dengan penandatanganan prasasti dan kemudian dilanjutkan dengan acara pengguntingan pita sebagai tanda resminya jalan tersebut.

Bupati Boltim dalam kesempatan tersebut melalui pidatonya mengatakan, bahwa Jalan Santiago yang panjangnya kurang lebih 600 meter itu dibangun sebagai bagian dari Karya Bakti Kodim 1303 Bolaang Mongondow kepada masyarakat. 

“Terima kasih kepada TNI yang sudah membangun jalan ini. Ini adalah akses jalan menuju wilayah perkebunan warga di sini. Jalan ini sangat bermanfaat untuk masyarakat terutama petani kita,” ucap Bupati Sam Sachrul Mamonto kepada Danrem di tengah acara tersebut.

Ia melanjutkan, dengan dibangunnya jalan pertanian tersebut, sangat membantu masyarakat dalam mempermudah akses bagi para petani untuk menggarap dan mengolah lahan pertaniannya serta mempermudah dalam mengangkut hasil panen.

Baca Juga: 34 Sangadi Dari Pegunungan Boltim Lakukan Studi Tiru Pengelolaan Desa Digital

Bupati juga menitip pesan kepada masyarakat petani dengan mengajak para petani untuk memperbanyak menanam tanaman pangan sebagai upaya mewujudkan program ketahanan pangan yang digagas Presiden Joko Widodo.

“TNI sudah menanam (jagung, red), kenapa kita sebagai masyarakat tidak bisa. Mari kita menanam sebagai upaya perwujudan ketahanan pangan nasional,” ajak bupati.

Ditempat yang sama, Danrem 131 Santiago Brigjen. TNI. Mukhlis, SAP. MM. Menanggapi ucapan Bupati dengan mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Boltim yang telah melakukan upaya untuk mendukung serta mensukseskan pelaksanaan program pembangunan jalan tersebut. 

“Kami meyakini, pembangunan jalan tersebut dapat memberi multiplier effect terhadap perkembangan ekonomi masyarakat, Mari kita rawat jalan ini agar manfaatnya bisa kita rasakan bersama,” kata Danrem dalam sambutannya.

Usai meresmikan Jalan Santiago, Bupati bersama jajaran Pemkab Boltim mendampingi Danrem dan jajarannya melakukan penanaman jagung perdana di lokasi perkebunan Lonsiow.(*).

ADVERTORIAL

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *