SSM Disambut Dengan Antusias Oleh Warga Pada Perayaan Ketupat

JEJAK.NEWS, BOLTIM– Bupati Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), Sam Sachrul Mamonto, mengunjungi Desa Moyongkota untuk merayakan ketupat Idul Fitri 1443 Hijriah, pada Rabu 11/05/22

Dalam suasana lebaran ketupat tersebut Bupati berinteraksi langsung dengan masyarakat untuk menyemarakkan acara perayaan tersebut sambil terus membangun silaturahmi antar sesama umat dan masyarakat yang merayakan Lebaran Ketupat untuk tetap memperkuat tali persaudaraan. 

Suasana silaturahmi dalam momentum lebaran ketupat tersebut berlangsung dengan akrab serta cair, Bupati disambut dengan antusias oleh warga masyarakat dengan rasa kekeluargaan sehingga acara berlangsung dengan meriah.

Hari Raya Ketupat atau Lebaran Ketupat merupakan sebuah tradisi yang terbangun di kalangan masyarakat untuk turut memeriahkan Lebaran Idul Fitri setiap tahunnya sebagai bentuk Hari Raya ketika selesai melakukan puasa selama enam hari di bulan syarat yang biasa disebut sebagai puasa syawal oleh sebagian kalangan masyarakat.

 

Dalam pantauan media, Bupati tampak sangat bersemangat melayani permintaan masyarakat yang saling berebut mengundang Bupati untuk mencicipi berbagai hidangan yang telah disediakan oleh masyarakat dalam menyambut tamu yang datang dari berbagai penjuru dan kalangan.

Selesai mencicipi berbagai hidangan yang telah disediakan oleh warga masyarakat terutama ketupat dan berbagai penganan lauk pauk yang telah disediakan oleh warga, Bupati  Sam Sachrul Mamonto kembali diminta oleh berbagai kalangan masyarakat untuk melakukan swafoto bersama dalam mengabadikan momen tersebut.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati bercengkrama dengan masyarakat serta menitipkan pesan untuk terus merawat tali silaturahmi agar jangan pernah putus sehingga rasa persaudaraan akan semakin kuat antara sesama masyarakat apalagi di momentum Idul Fitri dan Lebaran Ketupat.

Selesai menikmati suasana Lebaran Ketupat dengan berbagai macam hidangan makanan yang disuguhkan, serta melayani permintaan untuk mengabadikan gambar bersama masyarakat yang hadir dari berbagai kalangan, Bupati langsung berpamitan untuk bertolak menuju Desa Motongkad dalam rangka acara yang sama.(*).

ADVERTORIAL

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *