Pemkab Boltim Minta Pemdes Perhatikan Pemgebangan Wisata Lewat BUMDes

Boltim, Terkini440 Dilihat

JEJAK.NEWS, BOLTIM– Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) melalui Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) meminta kepada seluruh pemerintah Desa di Boltim agar proaktif dalam mengembangkan program Pemerintah Kabupaten (Pemkab) di bidang pariwisata. 

Hal tersebut sesuai dengan apa yang sekarang sedang gencar-gencarnya Bupati Boltim Sam Sachrul Mamonto melakukan Lobi-lobi anggaran dan promosi pariwisata di tingkat Nasional dimana pada setiap pertemuan dan acara Bupati secara pribadi atas nama pemerintah Boltim terus menggalakkan program pengembangan dan pembangunan sektor wisata yang menjadi salah satu program andalan pembangunan boltim.

Menyambut hal tersebut, Kepala DPMD, Hendra Tangel, meminta kepada Pemdes yang ada di Boltim untuk terus memberdayakan Badan Usaha Milik Desa (Bumdes) dan rangka pengembangan tempat wisata yang ada di Desa masing-masing sehingga dapat menarik minat para turis untuk berkunjung. 

Baca Juga: SSM Disambut Dengan Antusias Oleh Warga Pada Perayaan Ketupat

Hal tersebut menurutnya seluruh desa yang mempunyai tempat wisata agar dapat menyediakan fasilitas pendukung yang nyaman untuk wisatawan serta keamanan yang terjamin yang sedapat mungkin dapat terjamin oleh pengelola daerah wisata.

“Pemerintah Desa harus benar benar proaktif menyambut kedatangan wisatawan, apalagi mereka datang di daerah kita maka perlu kesiapan yang serius,” ujar Kadis PMD Hendra Tangel. 

“Seluruh tempat wisata yang ada di Boltim wajib di tata juga melengkapi fasilitas untuk kebutuhan para pengunjung. Seperti penyediaan kamar mandi, toilet, tempat makan. Jika perlu buat Bumdes untuk menjual kebutuhan para wisatawan di tempat wisata,” jelasnya Hendra. 

Hendra melanjutkan, hal-hal tersebut semuanya perlu untuk diperhatikan oleh pemerintah desa dan pengelola tempat wisata yang ada di Boltim karena hal tersebut tidak lain untuk membuat wisatawan yang berkunjung di Boltim menjadi betah dan nyaman.(*).

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *