Bangunan Wuwuk Raih Juara II Lomba Desa Dan Kelurahan Tingkat Provinsi

Boltim, Terkini170 Dilihat

JEJAK.NEWS, BOLTIM– Desa Bangunan Wuwuk Kecamatan Modayag Barat, Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) meraih juara II dalam lomba Desa dan Kelurahan tingkat Provinsi Sulawesi Utara yang digelar oleh Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Provinsi, Jumat, 23/09/22. 

Penyerahan hadiah terhadap Desa pemenang yang dilombakan tersebut diserahkan langsung oleh Gubernur Sulut, Olly Dondokambey, kepada DPMD Boltim yang diwakili oleh Sofyan Dadu, SE. Analisis Bidang Pemberdayaan Masyarakat Desa. 

Sofyan ketika dikonfirmasi mengenai hal tersebut mengatakan bahwa Desa Bangunan Wuwuk meraih juara dua dalam kategori yang dilombakan sesuai dengan permendagri 81 tahun 2015 tentang evaluasi Desa dan Kelurahan. 

Baca Juga: Buka Turnamen Bupati Cup, Sachrul Ingatkan Sportifitas Dalam Pertandingan

“Juara dua lomba desa tingkat provinsi desa bangunan wuwuk, hadiahnya langsung diserahkan oleh gubernur sulut, Bapak Olly Dondokambey,” beber Sofyan. 

“Kita keluar sebagai pemenang lomba Desa dan Kelurahan sebagai juara II, berdasarkan semua kategori administrasi yg ada di permendagri 81 tahun 2015,” lanjutnya. 

Dalam memenangkan lomba tersebut, pemerintah daerah lewat Dinas PMD dan Pemerintah Desa Bangunan Wuwuk serta atas dukungan masyarakat telah bekerja keras untuk mengikuti lomba tersebut dan akhirnya berbuah hasil yang baik. 

Sofyan juga berharap kedepannya dalam lomba Desa dan Kelurahan pihaknya akan bekerja lebih maksimal lagi agar dapat meraih juara pertama dalam lomba tingkat Provinsi, sehingga daerah Boltim semakin dikenal dengan prestasinya. 

Adapun hadiah yang diraih sebagai pemenang dalam lomba antar Desa dan Kelurahan tingkat Provinsi tersebut antara lain Trophy, piagam penghargaan dan uang pembinaan.(abo).

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *