34 Sangadi Boltim Belajar Pengembangan BUMDes, Wisata dan Digitalisasi Desa Di Bandung

Boltim, Terkini322 Dilihat

JEJAK.NEWS, BOLTIM– Rombongan 34 Sangadi (Kepala Desa) di Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) tiba di Desa Cibodas, Kecamatan Lembang, dalam rangka kunjungan Study Tiru di Kabupaten Bandung Barat, pada Kamis,11/08/22.

Study tiru tersebut merupakan agenda  Pemerintah Desa (Pemdes) Kabupaten Boltim di Provinsi Jawa Barat, untuk mempelajari sinergitas Badan Usaha Milik Desa (Bumdes), Wisata Desa dan Digitalisasi Desa untuk kebutuhan peningkatan pelayanan administrasi serta ekonomi desa.

Rombongan Pemdes Boltim tersebut didampingi langsung Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra Pemkab Boltim, Priyamos, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) Hendra Tangel. Serta disambut Pemdes Cibodas dipimpin Kepala Desa Dindin Sukaya didampingi Ketua Bumdes.

“Tujuan kami datang kesini, tak lain ingin belajar di desa ini, karena kita ketahui bersama desa Cibodas ini, merupakan salah satu desa di indonesia yang sudah berhasil dalam membangun desa, melalui Bumdes,” ungkap Priyamos.

Baca Juga: Tekan Penyebaran Rabies, Distan Boltim Lakukan Vaksinasi di Kecamatan Modayag

Priyamos mengatakan ia sangat mengharapkan agar para Sangadi bersama perangkat desa lebih serius dalam mempelajari pengelolaan Bumdes di Desa Cibodas tersebut, sehingga apa yang kita pelajari ini dapat diterapkan di desa masing-masing dan membawa manfaat untuk desa.

“Atas nama pemerintah kabupaten Boltim, mengucapkan terima kasih kepada pemerintah desa Cibodas yang sudah memberikan waktu kepada kami untuk belajar disini,” pungkas Priyamos.

Turut hadir dalam kunjungan tersebut, Anggota DPRD Boltim Alamri Matiala, Revvy Lengkong dan Cerry Komaling. Serta Camat Modayag Asral Mamonto, Camat Modayag Barat Sarpia Mamonto serta Camat Mooat.(*).

 

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *