Tekan Penyebaran Rabies, Distan Boltim Lakukan Vaksinasi di Kecamatan Modayag

Boltim, Terkini310 Dilihat

JEJAK.NEWS,BOLTIM – Dinas Pertanian (Distan) Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), kembali melakukan vaksinasi rabies di sejumlah wilayah di Boltim dalam rangka menanggulangi penyebaran penyakit tersebut, pada Kamis, 11/08/22.

Kepala Distan Boltim, Mat Sunardi, menjelaskan, vaksinasi rabies untuk anjing dan kucing, hari digelar di tiga desa yang ada di Kecamatan Modayag untuk menekan tingkat penyebaran penyakit tersebut. 

“Untuk hari ini, kami melakukan vaksinasi rabies di desa-desa yang tingkat  populasinya tinggi seperti Desa Modayag, Modayag II dan Modayag III,” katanya.

Untuk pemberian vaksinasi terhadap kucing dan anjing tersebut pihak Distan menyebutkan, pihaknya telah menargetkan untuk menghabiskan 100 dosis vaksin untuk hari ini.

“Apabila hari ini vaksin habis, akan kami usulkan lagi ke Dinas Pertanian dan Peternakan Provinsi Sulut tambahan vaksin rabiesnya, Insya Allah dengan langkah ini Boltim bebas dari rabies,” ujarnya.

Kegiatan penanganan penyakit rabies ini adalah hasil kerjasama Distan Boltim melalui UPTD Puskeswan dengan melibatkan pihak kepolisian Polres Boltim. Diharapkan dengan adanya pelayanan vaksin rabies terhadap hewan peliharaan ini, penyebaran dan penularan penyakit tersebut dapat ditekan di tengah masyarakat.

Hal ini sebagai antisipasi agar tidak ada lagi korban yang muncul akibat dari penyakit yang ditularkan oleh binatang peliharaan sehingga risikonya dapat dikurangi agar tidak membawa dampak yang buruk.(*).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *