28.8 C
Kotamobagu
Sabtu, 10 Desember 2022

Gencar Promosikan Daerah, Pemkab Boltim Akan Gelar Mooat Horticulture Festival 

JEJAK.NEWS, BOLTIM–  Setelah Sukses menggelar Kabela Fest 2022 dalam rangka merayakan HUT Boltim yang Ke-14 Tahun beberapa waktu lalu, kini Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), kembali menggelar Mooat Horticulture Festival (MHF) sekaligus mempromosikan potensi Mobile Home Function tahun 2022.

Tak mau kalah dengan Festival yang sebelumnya, Dinas Pertanian (Distan), (Boltim) juga akan mengikuti Karnaval Hortikultura yang nantinya akan dilaksanakan di Desa Mooat Kabupaten Boltim.

Baca Juga: Investor Porang Masuk Boltim, Camat Modayag: Itu Hoax

Kepala Distan Boltim, Mat Sunardi membeberkan bahwa nanti pihaknya akan melakukan kerjasama dengan Kelompok Pecinta Alam (KPA), agar dapat meningkatkan penghijauan di wilayah Kabupaten Boltim.

“Dalam kegiatan MHF Carnaval Hortikultura di desa Mooat, kami akan bekerjasama dengan KPA, Maleo dan Tim Resort Kehutanan Boltim akan melakukan penanaman bibit pohon kayu guna mengangkat lingkungan dan kehutanan agar tetap hijau di wilayah Boltim dalam jangka panjang,” ujarnya Selasa (04/10/22).

Terpisah yang dikatakan Kepala Dinas Pariwisata (Dispar) Boltim, Eko Marsidi, bahwa dalam kegiatan ini, pihaknya mengajak semua agar dapat mensukseskan kegiatan MHF di Mooat, juga akan berperan langsung, agar destinasi wisata di Kabupaten Boltim makin dikenal.

“Dengan peran serta dalam kegiatan ini insya’allah Boltim kedepan semakin dikenal luas, serta destinasi wisata danau Mooat juga hortikultura di kecamatan mooat yang indah dan akan tersebar luas. Mari kita ramaikan Mooat Horticulture Festival (MHF),” ujarnya.(*).

 

Latest news

Related news

- Advertisement -spot_img

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here