Pariwisata Boltim Mendapatkan Promosi Masuk di International Symposium Journal Anthropology Of Indonesia

JEJAK.NEWS BOLTIM– Masyarakat Bolaang Mongondow Timur (Boltim) patut berbangga. Pasalnya, upaya dan program yang dilakukan Pemerintah Boltim melalui Bupati Sam Sachrul Mamonto, dalam mempromosikan sektor pariwisata mulai menuai hasil yang memuaskan.

Hal ini dibuktikan dengan ketika Guru Besar Fakultas Ilmu Sosial dan Politik (Fisip) Universitas Sam Ratulangi (Unsrat) Manado, datang untuk menyambangi langsung Bupati Boltim Sam Sachrul Mamonto, di kantor bupati, pada Rabu 06/07/22.

Melalui pertemuan ini, pihak kampus Unsrat mengundang secara langsung bupati agar dapat menghadiri  kegiatan International Symposium Journal Anthropology Of Indonesia (ISJAI) yang rencananya dilaksanakan pada tanggal 2-5 Agustus 2022.

“Kami mengundang kepada pak bupati untuk menghadiri kegiatan tersebut yang akan dipusatkan di Gedung Fisip Unsrat, “ kata Ketua Panitia ISJAI, DR Maria Heny, PRA, TIK, NJO, MA.

Undangan kepada Bupati tersebut berkaitan dengan pariwisata Boltim yang akan dipromosikan pada kegiatan tersebut, dimana dalam kegiatan ISJAI itu akan dihadiri oleh pembicara dari 12 negara.

“Ada 12 negara yang ikut terlibat langsung dalam acara ini. Jadi wisata Boltim kami promosikan mewakili pariwisata kabupaten/kota di Sulawesi Utara,“ ujar Heny.

“Kegiatan International Symposium Journal Anthropology Of Indonesia Unsrat Manado kerja sama dengan Universitas Indonesia (UI), “ lanjutnya.

Turut mengaminkan Ketua Senat Fisip Unsrat, Prof DR Drs, William Areros MS.i. mengatakan, bahwa pariwisata Boltim dipilih dikarenakan wisata Boltim itu sangat menarik, terutama spot wisata bawah laut yang sangat indah.

“Dulunya Sulawesi Utara wisata lautnya ada di Bunaken, sekarang Bolaang Mongondow Timur,“ kata Areros.

Areros menambahkan, selain mempromosikan wisata Boltim, mereka juga akan mengajak para tamu dari 12 negara untuk menyelam di bawah Boltim bersama dengan bupati dan Dinas Pariwisata Boltim.

Baca Juga: Boltim Mendapatkan Perhatian Minut Soal Pengelolaan Pariwisata 

“Kita ajak mereka para tamu dari 12 negara untuk menyelam dan melihat langsung keindahan bawah laut Boltim, “ katanya.

Menanggapi hal tersebut, Kepala Dinas Pariwisata Boltim Eko Marsidi mengungkapkan kebanggaannya karena boltim bisa memperoleh kesempatan untuk mempromosikan wisata Boltim di hadapan tamu-tamu mancanegara ini.

“Memang acara ini khusus untuk para ilmuwan, tetapi kita mengambil kesempatan dengan mempromosikan wisata yang ada, “ kata Eko dengan bangga.

Lanjut Eko, mereka juga membuka ruang seluasnya setelah acara ISJAI selesai, para tamu mancanegara ini bisa datang mengunjungi untuk meninjau langsung wisata Boltim.

“Harapannya, setelah para tamu mancanegara ini melihat wisata kita, mereka bisa menyampaikan informasi ini lebih luas kepada negara mereka masing-masing, “ harap Eko.(*).

ADVERTORIAL

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *