Kementan Respon Cepat Tanggapi Bupati Boltim

Boltim, Terkini168 Dilihat

JEJAK.NEWS, BOLTIM– Kementerian Pertanian (Kementan) Republik Indonesia (RI) melakukan kunjungan lapangan ke wilayah Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) pada Senin, 06/06/22.

Kunjungan yang dilakukan tim Kementan RI merupakan tindak lanjut hasil pertemuan antara Bupati Boltim Sam Sachrul Mamonto (SSM) dengan Menteri Pertanian Sahrul Yasin Limpo (SYL) beberapa waktu lalu.

Adapun terkait kunjungan tim Kementan RI sebagai dibenarkan Kepala Dinas Pertanian Boltim Mat Sunardi bahwa yang turun adalah pihak Ditjen Tanaman Pangan, Kementan RI.

“Inti dari kunjungan tersebut, tim dari Ditjen Tanaman Pangan Kementrian Pertanian melakukan pengecekan lapangan atas usulan yang telah disampaikan oleh Dinas Pertanian ke Kementrian Pertanian terkait kunjungan Bupati di Kementrian Pertanian,” ungkapnya.

“Bahwa di Kabupaten Boltim para petani masih membutuhkan dukungan bibit jagung yang berkualitas, guna mendukung ketahanan pangan di daerah sesuai potensi di Boltim yaitu berbasis jagung,” ujarnya.

Baca Juga: Bupati Boltim Presentasikan Perbaikan Tanggul Di Kantor Balai Sungai Manado

Lanjutnya, hasil pengecekan lapangan di Kecamatan Tutuyan sangat cocok untuk komoditi jagung, sehingga hasil ini akan disampaikan ke tim Dirjen tanaman pangan di pusat untuk dibahas lebih lanjut.

“Jadi untuk usulan bibit sebanyak 1.000 hektar tersebar di tujuh kecamatan,” jelasnya.

Sunardi juga mengatakan, lahan yang diusulkan seluas 1000 hektar dan semua persyaratan sudah dipenuhi.

“Lahan yang diusulkan 1000 hektar, dan telah dilengkapi dengan calon petani calon lahan, titik koordinat dan peta polygon, karena ini adalah syarat yang harus dipenuhi,” kata Sunardi.(*).

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *