Kerjasama Dengan Unsrat, Bupati Tandatangani MOU 

Boltim, Terkini187 Dilihat

JEJAK.NEWS, BOLTIM– Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow Timur (Boltim) menjalin kerjasama dengan pihak Universitas Sam Ratulangi (Unsrat) Manado. Perjanjian Kerjasama antara dua lembaga tersebut dituangkan dalam sebuah nota kesepahaman atau Memorandum of Understanding (MOU), di Gedung Rektorat Unsrat Selasa, 07/06/22.

Adapun bentuk kerjasama antara pihak Pemkab Boltim dan Kampus Unsrat tersebut meliputi beberapa hal antara lain Bidang pemerintahan, pembangunan, administrasi, sosial ekonomi, kelembagaan, dan kesejahteraan rakyat melalui pendidikan, penelitian serta pengabdian kepada Masyarakat.

MOU tersebut ditandatangani langsung oleh Bupati Sam Sachrul Mamonto, sebagai Pemkab Boltim bersama dengan Rektor Unsrat, Prof., DR., Ir., Ellen Joan Kumaat, M.Sc., DEA.

Pada kesempatan itu, Bupati Sachrul dalam sambutannya mengatakan, bahwa ini sangat penting bagi anak-anak Boltim, agar supaya mereka bisa membawa sumber daya yang dimiliki untuk membangun Kabupaten Boltim.

“Kerjasama ini sangat penting, anak-anak Bolaang Mongondow Timur bisa mendapat pendidikan disini (Unsrat-red), kemudian bagaimana mereka pulang membawa sumber daya yang dimiliki untuk membangun Bolaang Mongondow Timur,” ungkap Bupati di hadapan Rektor Unsrat.

Baca Juga: Hadiri Halal Bi Halal Di Buyat, Bupati Lakukan Dialog Interaktif Dengan Masyarakat

“Ada beberapa tenaga ahli yang dibutuhkan dari Unsrat untuk membantu Bolaang Mongondow Timur dalam hal teknis,” sambungnya.

Bupati Sachrul juga mengungkapkan, bahwa ia telah membicarakan dengan Sekretaris Daerah (Sekda) bersama para asisten untuk mengalokasikan dana bantuan beasiswa melalui APBD, terutama untuk kesehatan dengan jurusan Kedokteran baik S1 (Strata 1) maupun (Dokter) Spesialis.

Sementara itu, Rektor Unsrat Prof., DR., Ir., Ellen Joan Kumaat, M.Sc., DEA., mengapresiasi langkah Pemkab Boltim tersebut dengan mengucapkan terima kasih kepada Bupati Boltim atas kerjasama yang diinisiasinya tersebut. Ia menyebutkan, Unsrat sangat terbuka untuk menjadi tempat pendidikan, baik untuk masyarakat Boltim maupun kerjasama lainnya.

“Terima kasih kepada Bupati yang juga alumni Unsrat. Kerjasama ini merupakan rangkaian baik dan dibutuhkan. Unsrat terbuka untuk menjadi tempat pendidikan, baik untuk masyarakat Boltim maupun kerjasama lainnya,” ucap Ellen.

“apabila ada staf Pemda Boltim yang ingin melanjutkan ke jenjang lebih tinggi. Saya berharap kerjasama ini bisa diimplementasikan,” melanjutkan.

Penandatanganan MOU tersebut disaksikan oleh Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Boltim Muhammad Jabir, Sekretaris Daerah (Sekda) Ir. Sonny Warokka, M.Sc., P.hd., Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra, Priyamos, S.H., M.H., Sekretaris Dewan (Sekwan) Afandi Abdul, S.E., Kepala Dinas (Kadis) Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR), Haris Sumanta, Kepala Bagian (Kabag) Umum Abdal Mamonto, S.E., serta jajaran dari Pemda Boltim.

Di pihak Universitas sendiri, proses tersebut  disaksikan oleh Wakil Rektor Bidang Perencanaan, Penganggaran dan Kerjasama, Prof., DR., Ir., Sangkertadi, DEA,, DR., Ir., John Tasirin, MSc,, bersama jajaran.(*).

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *