Prioritaskan Kesehatan, Bupati Boltim Alokasikan Anggaran Untuk Beasiswa 

Boltim, Terkini321 Dilihat

JEJAK.NEWS, BOTIM– Bupati Bolaang Mongondow Timur (Boltim) Sam Sachrul Mamonto, memprioritaskan pengembangan sumber daya manusia melalui kerja sama dengan pihak Universitas Sam Ratulangi (Unsrat) Manado. Selasa, 07/06/22. 

Hal tersebut terungkap ketika Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Boltim menandatangani nota kesepahaman atau Memorandum Of Understanding (MOU) dengan pihak Universitas siang tadi di Gedung Rektorat Unsrat. 

Baca Juga: Kerjasama Dengan Unsrat, Bupati Tandatangani MOU 

Dalam kesepakatan perjanjian kerja sama tersebut, kedua belah pihak bersepakat untuk saling membantu dan mendorong pengembangan sumber daya manusia yang ada di Boltim untuk mencapai kesejahteraan masyarakat melalui berbagai bidang yang salah satunya adalah Bidang pendidikan terutama bidang kesehatan.

Adapun bentuk kerjasama antara pihak Pemkab Boltim dan Kampus Unsrat tersebut meliputi beberapa hal antara lain Bidang pemerintahan, pembangunan, administrasi, sosial ekonomi, kelembagaan, dan kesejahteraan rakyat melalui pendidikan, penelitian serta pengabdian kepada Masyarakat

“Kerjasama ini sangat penting, anak-anak Bolaang Mongondow Timur bisa mendapat pendidikan disini (Unsrat-red), kemudian bagaimana mereka pulang membawa sumber daya yang dimiliki untuk membangun Bolaang Mongondow Timur,” ungkap Bupati di hadapan Rektor Unsrat.

“Ada beberapa tenaga ahli yang dibutuhkan dari Unsrat untuk membantu Bolaang Mongondow Timur dalam hal teknis,” sambungnya.

“Saya telah membicarakan dengan Sekretaris Daerah (Sekda) bersama para asisten untuk mengalokasikan dana bantuan beasiswa melalui APBD, terutama untuk kesehatan dengan jurusan Kedokteran baik S1 maupun Dokter Spesialis,” tutup Sachrul.(*).

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *