Bupati Kukuhkan Paskibraka Boltim 

Boltim, Terkini485 Dilihat

JEJAK.NEWS, BOLTIM– 29 Anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) dikukuhkan oleh Bupati Bolaang Mongondow Timur (Boltim), Sam Sachrul Mamonto, di Kantor Bupati, Tutuyan. pada Senin, 15/08/22. 

Dalam acara tersebut, Bupati mengungkapkan k3banggaannya terhadap mereka yang telah dikukuhkan sebagai Paskibraka karena telah mampu melalui pelatihan dan pendidikan yang ketat untuk membentuk fisik dan mental sebagai anggota Paskibraka. 

Mereka yang telah dikukuhkan tersebut nantinya akan ditugaskan untuk sebuah misi yang mulia sebagai petugas yang mengibarkan dan menurunkan bendera merah putih pada acara peringatan kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-77 nanti.

“Dengan pelatihan dan pendidikan yang telah diikuti akan berguna bagi diri kalian di masa yang akan datang. Lebih dari itu, kalian yang masih dalam usia remaja, telah berkesempatan mendapat kepercayaan dan tanggung jawab yang cukup besar untuk mengibarkan bendera merah putih,” kata Bupati. 

Baca Juga: Peringati HUT RI Ke-77, Bupati Buka Lomba Gerak Jalan

“Tugas yang kalian jalankan ini merupakan suatu kebanggaan tersendiri bagi orang tua kalian, karena putra-putrinya mendapatkan kesempatan dan kepercayaan untuk menunaikan suatu tugas yang mulia,” Lanjutnya kepada seluruh anggota Paskibraka dan tamu undangan yang hadir dalam acara pengukuhan tersebut. 

Bupati Juga menambahkan, misi Paskibraka tidak boleh berhenti pada momentum peringatan ulang tahun ke-77 Republik Indonesia ini saja. Namun jiwa nasionalisme dan patriotisme, kepeloporan serta kepemimpinan yang terbentuk, harus mampu dijiwai dan terus diimplementasikan dalam perilaku kehidupan sehari-hari, sehingga mampu memberi energi positif dan menjadi contoh serta tauladan bagi generasi muda lainnya dan juga masyarakat,” jelas Bupati.

Bupati juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh orang tua/wali anggota Paskibraka karena telah mendoakan, memberikan dorongan dan motivasi kepada anak-anaknya, sehingga mampu bertahan dalam setiap proses penyeleksian dan latihan yang sangat berat dalam mengemban tugas sebagai anggota Paskibraka pada puncak peringatan ulang tahun ke-77 Republik Indonesia.

“Kepada orang tua/wali, para pembina, pembimbing, pelatih, panitia dan para purna Paskibraka Indonesia Kabupaten Bolaang Mongondow Timur, saya ucapkan terima kasih atas segala usaha, serta dalam membimbing selama proses pelatihan dan pendidikan putra-putri terbaik di Kabupaten Bolaang Mongondow Timur,” lanjutnya. 

Meskipun ketika pelaksanaan latihan kurang bersahabat, Bupati merasa bangga dengan antusias dan konsistensi anak-anak yang begitu antusias dan semangat dalam menjalankan pendidikan serta pelatihan selama masa karantina. 

Ia menambahkan, semoga dengan pengukuhan ini, sampai dengan tanggal 17 Agustus nanti, hingga pengibaran dan penurunan bendera merah putih akan sukses dan terlaksana dengan baik. 

“Anak-anakku cintailah ibu Pertiwi NKRI, jadilah putra putri terbaik generasi Bangsa,” tandasnya. 

Terlihat hadir dalam pengukuhan anggota Paskibraka Boltim diantaranya, Wakil Bupati Boltim Oskar Manoppo, Sekda Sonny Warokka, Kapolres Boltim AKBP I Dewa Nyoman Agung Surya Negara S.I.K, Wakil Ketua DPRD Boltim Medy Lensun, Kepala OPD Lingkup Pemkab Boltim, Purna Paskibraka, anggota Paskibraka, dan orang tua wali.(*).

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *